Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Bidik 3 Bintang Chelsea Sebagai Alternatif Raheem Sterling

Bola.com, Jakarta - Barcelona memasukkan tiga pemain Chelsea dalam daftar beli pemain untuk bursa transfer Januari 2022. Ketiga pemain tersebut akan menajadi alternatif, di mana penyerang Manchester City, Raheem Sterling, masuk dalam daftar prioritas pembelian.

Barcelona baru saja mendatangkan Xavi Hernandez sebagai arsitek tim yang baru menyusul pemecatan Ronald Koeman yang dianggap gagal mengangkat performa klub Catalan itu. Barcelona bahkan kini berada di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara La Liga Spanyol.

Kembalinya Xavi ke Camp Nou, tentunya dengan peran yang berbeda, membuat Barcelona siap berbenah. Bahkan ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2022, sejumlah pemain sudah siap untuk dibidik oleh tim Catalan itu.

Satu di antaranya karena Barcelona membutuhkan lebih banyak pemain yang siap untuk berlaga, menyusul kondisi Sergio Aguero yang baru saja mengalami masalah jantung dengan kemungkinan akan gantung sepatu dalam waktu dekat.

Seperti dilansir Sport, Barcelona dikabarkan tertarik untuk bisa mendatangkan tiga pemain Chelsea pada bursa transfer musim dingin itu, selain mendatangkan mantan rekan Aguero, Raheem Sterling, yang kabarnya menjadi prioritas untuk diboyong.

2 dari 3 halaman

Alternatif jika Gagal Mendapatkan Sterling

Raheem Sterling memang menjadi prioritas target Barcelona untuk musim dingin nanti. Namun, mengantisipasi kemungkinan Manchester City tidak akan melepasnya, Barcelona mempersiapkan alternatif target.

Chelsea pun akan berpotensi harus berjuang untuk bisa menahan pemain-pemainnya, seperti Christian Pulisic, Callum Hudson-Odoi, dan Hakim Ziyech. Pasalnya ketiga pemain tersebut yang masuk dalam daftar beli Barcelona.

Pulisic adalah pemain mahal yang didatangkan oleh Chelsea ketika kehilangan Eden Hazard yang pergi ke Real Madrid pada 2019. Pemain asal Amerika Serikat itu awalnya kerap didera cedera yang membuat Frank Lampard hingga Thomas Tuchel sempat furstrasi.

Pulisic baru tampil dua kali bersama Chelsea di Premier League musim ini, di mana ia sudah mencetak satu gol. Barcelona pun menginginkan jasanya.

Begitu pun dengan Hudson-Odoi yang sering kurang konsisten tapi mampu bersinar ketika Chelsea masih ditangani oleh Maurizio Sarri. Chelsea menginginkannya seperti halnya pemain Chelsea lainnya, Hakim Ziyech.

Direkrut oleh Lampard pada musim panas 2020, pemain asal Maroko itu harus berjuang di Chelsea. Barcelona pun menginginkan pemain yang pernah dibesarkan oleh Ajax itu.

Sumber: Sport, Express

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer