Liga Spanyol: Barcelona Ingin Pinjam Timo Werner dari Chelsea

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 14 Nov 2021, 18:45 WIB
Diperbarui 14 Nov 2021, 18:45 WIB
Foto: 7 Pemain Liga Inggris yang Turun Nilai Pasarnya di Awal Musim 2021 / 2022, Termasuk Jadon Sancho Pemain Anyar Manchester United
Timo Werner. Memasuki musim keduanya bersama Chelsea usai didatangkan dari RB Leipzig pada 2020/2021, ia baru mencetak 14 gol dan 16 asssit dari 61 laga. Nilai pasarnya pun turun dari 65 juta euro menjadi 55 juta euro atau setara Rp.904 miliar. (AP/Matt Dunham)

Bola.com, Barcelona - Rumor transfer yang akan dilakukan Barcelona pada musim dingin mendatang terus bermunculan. Xavi Hernandez yang baru ditunjuk sebagai pelatih anyar memang punya banyak permintaan untuk bursa transfer Januari 2022, di mana kebanyakan pemain untuk lini depan.

Barcelona seperti kehilangan pilihan berkualitas di lini depan. Sergio Aguero mungkin harus menghadapi masa-masa pensiun yang cukup menyedihkan setelah didiagnosa masalah jantung baru-baru ini.

Sementara itu, pilihan lini depan Barcelona lain pun bermasalah. Martin Braithwaite megnalami cedera, sementara Luuk de Jong diyakini masih di bawah standar yang diharapkan.

Kondisi keuangan Barcelona membuat mereka tidak bisa membeli seorang striker pada musim panas lalu. Bagaimana pun yang paling mungkin adalah melakukan peminjaman.

Seperti dikutip oleh FourFourTwo, Barcelona kini mengincar penyerang Chelsea, Timo Werner, untuk peminjaman pada musim dingin nanti demi memperbaiki sisa musim ini.

 

2 dari 4 halaman

Target yang Bagus

FOTO: Menang 2-0 atas Newcastle United, Chelsea Usir Liverpool dari Peringkat ke-4
Striker Chelsea, Timo Werner (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setim usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-24 di Stamford Bridges, London, Senin (15/2/2021). Chelsea menang 2-0 atas Newcastle. (AFP/Adrian Dennis/Pool)

Timo Werner memang menjadi target yang cukup bagus. Pemain asal Jerman itu kesulitan untuk menembus tim utama Chelsea sejak direkrut ke Stamford Bridge.

Penyelesaian akhirnya kerap menjadi masalah utama. Hal itulah yang membuat Chelsea sampai membeli Romelu Lukaku dari Inter Milan pada musim panas lalu.

Xavi menginginkan seseorang yang bisa diandalkan untuk melakukan instruksinya. Opsi yang dimilikinya saat ini hanyalah pemain dengan kualitas rendah, cedera, atau keduanya.

Werner adalah pemain yang lebih dari sekadar nomor 9 dan bisa secara sempurna menyatu dengan Barcelona.

 

3 dari 4 halaman

Belum Tentu Meninggalkan Chelsea

Foto: Bungkam Southampton 3-1, Chelsea Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen Liga Inggris
Timo Werner berhasil membuat Chelsea unggul 2-1 pada menit ke-84 usai meneruskan umpan yang disodorkan Cesar Azpilicueta di depan gawang Souhampton. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Meski mengalami kesulitan untuk mendapatkan tempat secara reguler di tim inti Chelsea, Timo Werner tak akan begitu saja mau pergi dari Stamford Bridge.

Romelu Lukaku sedang absen karena cedera pada saat ini. Sebelum Werner juga mengalami cedera, tandemnya dengan Lukaku di lini depan Chelsea sangat bagus.

Sampai saat ini, Chelsea membutuhkan kedua pemain tersebut. Mereka memang memiliki Kai Havertz untuk mengisi peran false nine. Namun, melepas pemain depan adalah hal terakhir yang dibutuhkan Chelsea.

Sumber: Barca Universal

 

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓