Sukses


Liga Spanyol: Jelang Purnatugas di Chelsea, Cesar Azpilicueta Diincar Barcelona

Bola.com, Barcelona - Durasi kerja Cesar Azpilicueta bersama Chelsea akan segera berakhir. Bakal purnatugas di The Blues, Azpilicueta masuk daftar incaran Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang.

Saat in, Barca memasuki babak penting pembangunan klub kembali di bawah pelatih baru, Xavi Hernandez. Tugas utama Xavi adalah mengembalikan identitas Barcelona seperti seharusnya.

Xavi diduga akan merekrut beberapa pemain untuk mengisi peran-peran penting dalam tim Barca. Dia harus merevolusi skuad dan berupaya mengembalikan permainan Blaugrana yang sesungguhnya di lapangan.

Masalahnya, Xavi tidak bisa bebas merekrut pemain karena masalah finansial Barca. Mengapa begitu?

Barca harus mengubah pendekatan pada bursa transfer sejak mengalami masalah finansial. Musim panas lalu, Barcelona lebih banyak merekrut pemain dengan status free transfer.

 

2 dari 4 halaman

Datangkan Pemain Gratisan

Barcelona sudah mendatangkan Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero pada bursa transfer musim panas lalu. Ketiganya adalah pemain gratis yang tidak terikat kontrak dengan klub lamanya.

Baru-baru ini Barca juga memastikan kedatangan Dani Alves. Dia jadi rekrutan pertama Xavi Hernandez sebagai pelatih skuad Catalan, dan statusnya pun gratis.

Strategi Barca ini diyakini tidak akan berubah sampai setidaknya satu tahun ke depan.

 

3 dari 4 halaman

Azpilicueta sesuai kriteria

Sesuai dengan pendekatan transfer Barcelona, Cesar Azpilicueta bisa jadi kandidat ideal. Dia pemain senior berpengalaman dan statusnya bakal free transfer pada tahun depan.

Belum jelas apakah Chelsea akan berupaya mengikat Azpilicueta dengan kontrak baru yang berakhir pada 30 Juni 2022. Sebab itu, Barca mencoba bergerak lebih cepat.

Kabarnya, Xavi menyukai Cesar Azpilicueta karena kemampuannya bermain sebagai bek kanan, baik dalam formasi empat bek maupun formasi tiga bek.

Sekarang, tinggal bagaimana sikap pemain asal Spanyol tersebut menyambut ketertarikan Barca itu

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 16/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer