Sukses


Liga Spanyol: Presiden Barcelona Ingin Pulangkan Andres Iniesta dan Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Barcelona benar-benar ingin bernostalgia dengan kejayaan masa lalu. Setelah menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih dan menggaet Dani Alves, Barca ingin memulangkan Andres Iniesta dan Lionel Messi.

Los Cules tampil melempem pada musim ini. Blaugrana saat ini berada di peringkat sembilan klasemen sementara La Liga dengan nilai 17, hasil dari empat kemenangan, lima imbang, dan menelan tiga kekalahan dari 12 pertandingan.

Adapun di Liga Champions, Barcelona menempati peringkat kedua dengan koleksi enam poin, unggul dua angka atas Benfica di urutan ketiga.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan dua laga lagi, Barcelona wajib menyapu bersih kemenangan jika ingin lolos ke-16 besar Liga Champions.

Demi mendongkrak performa Barcelona, sang presiden, Joan Laporta, memulangkan sejumlah legenda. El Barca menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih pada 8 November lalu, menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Barcelona juga menggaet Dani Alves yang berstatus bebas transfer. Bek asal Brasil itu akan membela Los Cules sampai 30 Juni 2022.

 

2 dari 4 halaman

Pulangkan Iniesta dan Messi

Selain Xavi Hernandez dan Dani Alves, Joan Laporta juga tak menutup kemungkinan memulangkan Andres Iniesta serta Lionel Messi. Laporta ingin meningkatkan performa Barcelona dengan generasi emas periode 2004 sampai 2016.

"Saya tidak mengesampingkannya untuk memulangkan Iniesta dan Messi. Itu telah terjadi dengan Dani Alves. Dan saya ingin berterima kasih padanya karena dia telah melihat situasi klub dan ingin datang membantu," kata Laporta.

"Saya juga berterima kasih kepadanya karena telah melakukan upaya ekonomi. Kami akan membalikkan situasi ini, tetapi sekarang dia telah melakukan upaya ini. Itu harus diapresiasi," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Legenda Barcelona

Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Dani Alves merupakan legenda Barcelona. Kontribusi keempatnya berhasil membawa Barca merengkuh berbagai trofi juara, baik itu di La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub.

Namun, upaya Barcelona untuk reuni dengan Iniesta serta Messi tidak akan mudah. Andres Iniesta masih terikat kontrak dengan Vissel Kobe sampai 31 Januari 2024, sedangkan durasi kerja Lionel Messi di PSG baru akan berakhir pada 30 Juni 2023.

"Mereka adalah orang-orang yang membuat klub ini hebat. Messi dan Iniesta spektakuler, saya tidak bisa memprediksi masa depan, karena mereka masih bermain," ucap Laporta.

"Tetapi, mereka telah membuat klub menjadi hebat, kami selalu mengingat mereka, meskipun sekarang mereka memiliki kontrak dengan klub lain. Anda harus menghormati itu, tetapi dalam hidup Anda tidak pernah tahu," kata Joan Laporta.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer