VIDEO: 4 Striker yang Bisa Direkrut Xavi untuk Menajamkan Kembali Lini Depan Barcelona

Oleh Abdul Aziz pada 18 Nov 2021, 14:17 WIB
Diperbarui 18 Nov 2021, 14:17 WIB

Bola.com, Jakarta Pasca ditinggal oleh Lionel Messi dan Luis Suarez, lini depan Barcelona menjadi kurang tajam. Sejauh ini Blaugrana baru mencetak 21 gol dari 16 laga di berbagai ajang. Sejumlah striker berpeluang didatangkan Xavi Hernandez pada bursa transfer Januari mendatang.

Xavi punya banyak pekerjaan di Barcelona. Pasalnya, raksasa Spanyol tersebut sedang kesulitan setelah berada di posisi ke-9 klasemen sementara La Liga.

Mantan pelatih Al Sadd tersebut diharapkan mampu mendongkrak performa Barcelona. Salah satu sektor yang perlu dibenahi Xavi adalah lini depan. Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette nampaknya bisa menjadi opsi yang bagus untuk bisa mengisi lini depan Barcelona.

Alexandre Lacazette sudah tampil cukup baik untuk Arsenal. Dia telah mencetak 68 gol dan membuat 29 assist dalam 178 penampilannya bersama The Gunners.

Namun, Lacazette tampaknya semakin mendekati akhir kariernya bersama Arsenal. Kontraknya akan habis pada akhir musim dan sejauh ini belum ada tanda-tanda kesepakatan baru akan ditandatangani.

Mengingat kontraknya akan segera habis, harga pemain asal Prancis tersebut cukup terjangkau. Lacazette bisa menjadi pemain untuk memperkuat lini depan Barcelona.

Akan tetapi, selain Alexandre Lacazette masih ada nama penyerang lain yang bisa didatangkan Xavi Hernandez ke Barcelona. Berikut empat striker berpeluang didatangkan Barcelona pada bursa transfer Januari mendatang.