VIDEO: Kemenangan Pertama Xavi Hernandez Sebagai Pelatih Barcelona di Liga Spanyol

Oleh Okie Prabhowo pada 21 Nov 2021, 12:57 WIB
Diperbarui 21 Nov 2021, 12:57 WIB

Bola.com, Barcelona - Xavi Hernandez memulai debut sebagai pelatih Barcelona dengan manis. Blaugrana meraih kemenangan saat melakoni pertandingan pada pekan ke-14 Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022 menghadapi Espanyol di Camp Nou, Minggu (21/11/2021) dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, Xavi Hernandez membuat kejutan dalam hal susunan pemain Barcelona. Gelandang muda Gavi dimainkan di sayap. Frenkie de Jong, Sergio Busquets, dan Nico Gonzalez menempati posisi tengah. Sementara itu, pemain berusia 17 tahun, Ilias Akhomach, tampil untuk pertama kalinya.

Secara umum, Barcelona bermain bagus pada babak pertama. Dua peluang emas didapat pada menit ke-26 dan 28. Namun, aksi Memphis Depay masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Diogo Lopez.

Xavi Hernandez menarik keluar Akhomach pada awal babak kedua. Sebagai gantinya, pemain 19 tahun, Ezzalzouli dimainkan. Legenda Barcelona tersebut cukup berani memainkan pemain muda dari La Masia walau masih punya Philippe Coutinho di bangku cadangan.

Tidak lama setelah babak kedua dimulai, Barcelona mendapat penalti dari wasit. Memphis Depay maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sempurna. Barcelona unggul 1-0.

Espanyol sangat berbahaya dalam situasi set-piece. Pada menit ke-81, peluang De Tomas dari tendangan bebas langsung hanya mengenai gawang. Kemudian, upaya Landry Dimata juga sempat membahayakan gawang Barcelona.

Keunggulan 1-0 untuk Barcelona tersebut bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa pertandingan perdana Xavi Hernandez sebagai pelatih Blaugrana? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Spanyol di atas.