Sukses


Liga Spanyol: Xavi Menepis Rumor Bakal Boyong Bintang Manchester United ke Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan menepis rumor bakal merekrut gelandang Manchester United asal Belanda, Donny van de Beek.

Xavi baru ditunjuk menjadi pelatih kepala Barcelona, menggantikan Ronald Koeman yang belum lama ini dipecat. Dengan bursa transfer musim dingin dibuka dalam waktu sekitar 1,5 bulan lagi, strategi memburu pemain yang bakal dilakukan Xavi pun jadi pembicaraan.

Fokus pertama Xavi adalah mengembalikan performa klub di lapangan. Xavi pun membuat debut yang sangat baik setelah Barcelona menang 1-0 atas Espanyol dalam laga perdananya sebagai pelatih Blaugrana itu.

Namun, ia juga ditunggu untuk memperkuat skuadnya pada musim dingin nanti. Jadi Xavi mau tidak mau mengarahkan matanya untuk mencari siapa pemain yang akan direkrut.

Pada saat ini, Barcelona sebenarnya kesulitan merekrut siapa pun karena permasalahan finansial dan salary cap di La Liga. Namun, mereka berharap segalanya bisa berubah sebelum bursa transfer dibuka.

2 dari 4 halaman

Donny van de Beek Jadi Target Barcelona?

Rumor yang beredar belakangan ini adalah Barcelona membidik gelandang Manchester United, Donny van de Beek. Pemain asal Belanda yang kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain di Old Trafford diyakini akan menjadi sosok ideal bagi Barcelona.

Sang pemain belum bisa membuktikan apa pun di Manchester United, meski ketika direkrut oleh The Red Devils sang pemain merupakan rising star milik Ajax Amsterdam.

Dengan minim waktu bermain dan Barcelona yang kesulitan mengenai finansial, sepertinya transfer di antara kedua belah pihak akan sama-sama menguntungkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Xavi Menolak

Namun, seperti dilansir dari Sport, Xavi yang telah diberikan opsi untuk merekrut Donny van de Beek, memilih untuk menolaknya.

Kabarnya Xavi merasa sudah cukup memiliki pemain di gelandang tengah yang akan bersaing untuk mendapatkan tempat utama. Jadi ia tak ingin memburu pemain asal Belanda itu karena akan sia-sia.

Xavi kabarnya memilih untuk mencari tambahan untuk memperkuat lini serang timnya, di mana masalah penyelesaian akhir memang menjadi kendala utama Barcelona sejak musim lalu.

Sumber: Sport, Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer