Sukses


Liga Spanyol: Lionel Messi Ingin Kembali ke Barcelona

Bola.com, Paris - Lionel Messi mengatakan dia ingin kembali ke Barcelona suatu saat nanti.

Lionel Messi meninggalkan Barcelona tanpa bayaran musim panas lalu setelah kontraknya dibiarkan berakhir. Bintang asal Argentina itu sebetulnya sudah bersedia bertahan, tapi kondisi finansial klub tak memungkinkan hal itu terjadi.

Dia kemudian bergabung dengan PSG sampai akhir musim depan, dengan opsi perpanjangan satu tahun. Tetapi, apakah itu sebagai pemain atau bukan, Messi telah menegaskan kembali keinginannya untuk kembali ke Barcelona suatu saat nanti.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya akan kembali ke Barcelona, karena itu adalah rumah saya dan saya tinggal di sana," katanya kepada El Larguero melalui Mundo Deportivo.

"Saya selalu ingin membantu klub dengan cara apa pun yang saya bisa dan jelas, jika saya dapat berkontribusi dan membantu Barcelona, saya akan senang untuk kembali."

2 dari 3 halaman

Optimistis dengan Xavi

Keputusan Barcelona untuk merekrut Xavi Hernandez sebagai pelatih mendapat respons positif dari Lionel Messi. Menurut Messi, Xavi bakal membuat Barca kembali bertaji.

Saat ini, Xavi Hernandez menjalani pekan-pekan pertamanya sebagai pelatih Barcelona. Debut Xavi sebagai pelatih Blaugrana juga berakhir dengan manis, karena meraih keemnangan 1-0 atas Espanyol pada akhir pekan lalu.

Meski begitu, permainan Barca jelas belum membaik. Xavi masih harus melakukan banyak hal untuk memperbaiki mentalitas pemain dan mengembalikan identitas Barcelona.

"Xavi adalah pelatih yang sudah mengetahui banyak hal, dia sudah sangat mengenal Barcelona, dia mengetahui semuanya dengan baik sejak masih kecil," kata Messi kepada Marca.

"Dia adalah sosok yang sangat penting untuk para pemain muda dan dia adalah sosok yang akan membantu Barcelona berkembang pesat," lanjut La Pulga.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer