Liga Spanyol: Jelang Villarreal Vs Barcelona, Unai Emery Dihantui Rekor Buruk

Oleh Gregah Nurikhsani pada 26 Nov 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 26 Nov 2021, 18:30 WIB
FOTO: 4 Sosok Penggawa Villarreal yang Bisa Menghancurkan Manchester United di Final Liga Europa
Unai Emery - Manchester United patut mewaspadai sosok juru taktik Villarreal di final Liga Europa nanti. Ya, Unai Emery adalah rajanya kompetisi ini dengan total tiga trofi juara. (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, Jakarta - Barcelona kembali beraksi di Liga Spanyol akhir pekan ini saat mereka bersiap untuk perjalanan ke Castellon, markas Villarreal. Anak asuh Xavi Hernandez itu punya peluang terbuka mengingat rekor buruk Unai Emery dari kubu lawan.

Di sisi lain, Barcelona kembali menelan kekecewaan setelah hanya bisa meraih hasil imbang tanpa gol melawan Benfica di Liga Champions beberapa hari lalu. Hasil itu mengharuskan mereka memenangkan pertandingan terakhir melawan Bayern Munchen untuk lolos ke fase 16 besar.

Beralih ke Liga Spanyol, Barcelona bisa membangun momentum saat meladeni perlawanan alot Villarreal. Tim berjulukan The Yellow Submarine itu bukan lawan yang enteng, tapi ada satu faktor yang bisa membuat Cules tersenyum.

Fans Barcelona tak perlu cemas menghadapi Villarreal meski akan bertarung di markas lawan. Unai Emery punya catatan buruk, yakni cuma memenangi dua pertandingan dari 27 pertemuan.

 

2 dari 3 halaman

Barcelona Dominan

Barcelona Vs Granada
Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Granada pada laga pekan kelima La Liga di Camp Nou, Selasa (21/9/2021) dini hari WIB. Gol Ronald Araujo pada menit akhir menyelamatkan Barca dari kekalahan. (AP Photo/Joan Monfort)

Dari 25 pertandingan lainnya, Unai Emery meraup enam hasil imbang. Artinya, mantan pelatih Sevilla itu kalah 19 kali saat berjumpa Barcelona.

Itu adalah rekor yang mengkhawatirkan bagi Villarreal saat mereka bersiap menghadapi Barcelona, tetapi mereka telah menunjukkan kemampuan untuk mendapatkan hasil dari tim yang lebih besar, bahkan selama perjuangan mereka musim ini.

Kendati demikian, Barcelona tidak boleh menganggap remeh. Melihat performa buruk Memphis Depay musim ini, bukan tidak mungkin Villarreal kembali menambah derita Blaugrana di Castellon.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓