Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Bakal Super Sibuk di Bursa Transfer Januari 2021, Siapa yang Direkrut dan Dilepas?

Bola.com, Madrid - Real Madrid bakal super sibuk pada bursa transfer Januari 2021. Beberapa keputusan besar harus diambil oleh petinggi Los Blancos. 

Pada Januari 2020, Real Madrid mencapai kesepakatan dengan David Alaba, yang kemudian resmi gabung musim panas 2021. Mereka berharap bisa mengulangi manuver serupa pada Januari 2022. 

Seperti dikutip Marca, Jumat (26/11/2021), Kylian Mbappe menjadi prioritas, kemudian Paul Pogba, dan Antonio Rudiger menjadi target lainnya. Semuanya bisa bergabung dengan status bebas transfer pada musim panas 2022. 

Los Blancos juga akan membuat keputusan tentang pemain di skuad Carlo Ancelotti. Luka Jovic adalah contoh paling jelas, tetapi ada juga pemain lain, seperti Mariano Diaz.

Pemain-pemain seperti Marcelo, Isco dan Gareth Bale juga akan memiliki titik terang untuk masa depan mereka.

Saga transfer Kylian Mbappe sudah berjalan beberapa tahun. Akhirnya, pada 1 Januari 2022, Real Madrid bisa bebas bicara dengannya. Los Blancos bisa membujuknya gabung dengan grastis pada musim panas 2022. 

Real Madrid sudah berusaha menyodorkan tawaran resmi ke PSG untuk memboyong Mbappe, nominalnya mencapai 200 juta euro. Namun, PSG menolak mentah-mentah. Sekarang, bola sepenuhnya ada di tangan Mbappe apakah masih berminat pindah ke Santiago Berbaneu. 

Namun, kesepakatan tak akan mudah tercapai, karena gaji Mbappe jelas tidak murah. Real Madrid harus menyodorkan gaji besar jika ingin menarik minat pemain Prancis itu.  

 

2 dari 4 halaman

Putuskan Transfer Pogba dan Rudiger

Real Madrid juga harus memutuskan apakah menginginkan jasa pemain Chelsea, Rudiger, dan gelandang Manchester United, Paul Pogba. Kedua pemain kontraknya habis pada musim panas 2022. 

Sudah menjadi rahasia umum Pogba ingin bermain di Real Madrid dan gabung kompatriotnya, Karim Benzema, serta mungkin Mbappe. Namun, agen Pogba, Mino Raiola, bisa menjadi kendala, karena tak mudah diajak negosiasi. 

Kedatangan Pogba juga akan menghalangi perkembangan Fede Valverde dan Eduardo Camavinga.

Kasus Rudiger agak berbeda, karena masih mungkin memperbarui kontrak di Chelsea. Los Blancos melihatnya sebagai pemain sempurna untuk memperkuat pertahanan mereka. Dia meminta 12 juta euro per musim, yang membuat Real Madrid agak kecewa.

 

3 dari 4 halaman

Mariano dan Jovic Hengkang?

Real Madrid juga akan membiarkan beberapa pemain pergi dan Jovic kemungkinan meminta dilepas. Kasus Mariano, sementara itu, juga menarik.

Mariano hampir gabung Rayo Vallecano dengan status pinjaman pada musim panas 2021, tapi memutuskan bertahan. Adapun Valencia menunjukkan ketertarikan. 

Pemain lain yang bisa pergi pada Januari 2022 adalah Jesus Vallejo, yang jarang mendapat kesempatan bermain di skuad Ancelotti. 

Prioritas lain Real Madrid pada Januari 2022 memperpanjang kontrak Vinicius Junior. Kontraknya baru habis pada 2024 dan menjadi salah satu pemain bergaji terendah di skuad utama. Gajinya tidak sebanding dengan kontribusi besarnya untuk El Real. Jika tak segera memagarinya dengan kontrak baru, bukan tak mungkin Vinicius akan digoda klub lain. 

Sumber: Marca 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid

Video Populer

Foto Populer