Unai Emery Naik Pitam Setelah Villarreal Dikalahkan Barcelona di Liga Spanyol: Seharusnya Kami Dapat 2 Penalti!

Oleh Wiwig Prayugi pada 28 Nov 2021, 09:10 WIB
Diperbarui 28 Nov 2021, 09:13 WIB
Foto Trivia: 8 Pelatih Top dengan Larangan Nyeleneh untuk Para Pemainnya
Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery melarang pemainnya mengkonsumsi jus buah. Larangan yang menyita perhatian ini bermaksud untuk menjaga performa pemainnya dari kadar gula yang berlebih dari jus buah. (Foto: AFP/Sergei Supinsky)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Villarreal Unai Emery sangat marah timnya tidak diberikan penalti saat melawan Barcelona di El Madrigal, Minggu (28/11/2021).

Dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 itu, Villareral kala 1-3. Emery menyoriti satu momen di mana ia menilai timnya semestinya mendapat penalti.

Momen itu ialah saat bek Barcelona, Gerard Pique menguasai bola lalu ia memblok tembakan pada  babak pertama. Emery menilai Pique melakukan handball. Kemudian, Raul Albiol juga meminta penalti ketika ia dilanggar Eric Garcia pada babak kedua.

"Yang Albiol adalah penalti, tetapi handball Pique sangat jelas," kata Emery.

“Saya merasa kami tidak dihormati, ada banyak momen serupa sekarang. Saya tidak mengerti mengapa VAR tidak menganalisis dua insiden ini," katanya.

"Kami perlu bertanya siapa yang bertanggung jawab atas kesalahan ini. Seseorang harus menjelaskan apa yang terjadi, kita semua telah melihatnya. Jelas, sangat jelas. Kemudian, untuk gol Barcelona, VAR terlibat, nasib buruk," kata Emery.

2 dari 4 halaman

Kemenangan Penting bagi Barcelona

Barcelona
Barcelona menundukkan Villarreal dengan skor 3-1 dalam duel pekan ke-15 Liga Spanyol atau La Liga 2021/2022 di El Madrigal, Minggu (28/11/2021). (AP/Alberto Saiz)

Barcelona menang atas Villarreal dengan skor 3-1 dalam duel pekan ke-15 Liga Spanyol atau La Liga 2021/2022, Minggu (28/11/2021). Ini merupakan kemenangan tandang La Liga pertama mereka musim ini.

Bermain tandang, Barcelona lebih aktif mengambil inisiatif serangan. Villarreal bertahan dengan baik, skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Keempat gol tercipta di babak kedua. Barcelona dengan tiga gol lewat Frenkie de Jong (48'), Memphis Depay (88'), dan Philippe Coutinho (90+4'), Villarreal membalas satu gol melalui Samuel Chukwueze (76').

Hasil ini penting bagi Barcelona untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara sekaligus menandai kemenangan kedua Xavi di La Liga. 

Sumber: Tribal Football

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

La Liga - Villarreal Vs Barcelona
La Liga - Villarreal Vs Barcelona (Bola.com/Adreanus Titus)

Villarreal(4-4-2): Geronimo Rulli; Alfonso Pedraza (65' Pervis Estupinan), Pau Torres, Raul Albiol, Juan Foyth; Moi Gomez, Dani Parejo, Etienne Capoue, Yeremi Pino (65' Samuel Chukwueze); Arnaut Danjuma, Manu Trigueros (84' Daniel Raba).

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba (71' Oscar Mingueza); Nicolas Gonzalez (81' Philippe Coutinho), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Abdessamad Ezzalzouli (66' Ousmane Dembele), Memphis Depay, Pablo Gaviria.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓