Liga Spanyol: Ousmane Dembele Minta Kenaikan Gaji di Barcelona

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 29 Nov 2021, 10:45 WIB
Diperbarui 29 Nov 2021, 10:45 WIB
FOTO: Tanpa Lionel Messi, Barcelona Tumbangkan Real Sociedad dan Lolos ke Final Piala Super Spanyol
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, mengontrol bola saat melawan Real Sociedad pada laga semifinal Piala Super Spanyol di Stadion Nuevo Arcangel, Rabu (13/1/2021). Barcelona menang adu penalti dengan skor 3-2. (AP/Jose Breton)

Bola.com, Barcelona - Situasi kontrak Ousmane Dembele di Barcelona masih abu-abu. Bahkan bisa dibilang pihak klub seperti sakit kepala membahas agar kontrak baru bisa ditandatangani oleh sang pemain.

Ousmane Dembele memang sudah memasuki tahun terakhirnya dalam kontrak bersama Barcelona saat ini. Artinya, Dembele bisa pergi dari Camp Nou secara gratis pada musim panas mendatang.

Sejumlah klub dari berbagai negara Eropa tentu berbaris untuk mendapatkan kesempatan, dengan adanya minat yang kuat dari sejumlah klub Liga Inggris, seperti Liverpool, Manchester United, bahkan klub kaya baru, Newcastle United.

Jurnalis Footmercato, Santi Aouna, mengungkapkan mengenai kabar terbaru dari saga Dembele, mengklaim pemain berusia 24 tahun itu mendapatkan tawaran kontrak yang besar.

Kabarnya, tawaran itu senilai 20 juta euro per tahun dari sebuah klub Premier League, yang kabarnya juga siap untuk menawarkan bonus yang membuat angka tawaran naik hingga 30 juta euro jika sang pemain Barcelona setuju untuk menerima tawaran tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Barcelona Ingin Negosiasi dengan Dembele

Foto: Meski Relatif Muda, 5 Pesepak Bola yang sudah Dipercaya Menggunakan Jersey Bernomor Punggung 7, termasuk Youngster Arsenal
Ousmane Dembele. Striker berusia 24 tahun yang rentan cedera ini dipercaya mengenakan jersey nomor punggung 7 oleh Barcelona mulai musim 2021/2022 ini. Sebelumnya nomor tersebut adalah milik Antoine Griezmann yang musim ini dipinjamkan ke Atletico Madrid. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Namun, Ousmane Dembele diyakini akan tetap bertahan di Barcelona, meski ia belum mencapai kesepakatan kontrak baru bersama klub Catalan itu.

Jurnalis Footmercato itu juga mengabarkan bahwa tim Catalan itu memiliki jadwal pertemuan dengan agen dari pemain asal Prancis itu, Moussa Sissoko, pada pekan depan, untuk mencoba dan mencapai kesepakatan.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Dembele yang turut dalam keberhasilan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu tidak gembira dengan gaji yang ditawarkan Barcelona.

Berdasarkan hal itu, Aouna mengabarkan bahwa Dembele  yang menyebut dirinya sebagai pemenang Ballon d'Or di masa depan, ingin mendapatkna kenaikan gaji dalam kontrak barunya.

 

3 dari 4 halaman

Ballon d'Or Masa Depan?

Foto: 5 Pemain Termahal Barcelona yang Berasal dari Prancis, Masih Banyak yang Minor
Ousmane Dembele merupakan pemain berkebangsaan Prancis yang direkrut Barcelona dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2017 dengan biaya 135 juta euro. Sayangnya, Dembele belum banyak memberikan kontribusi ke Blaugrana akibat sering mengalami cedera. (AFP/Lluis Gene)

Sementara itu, memang tidak diragukan bahwa Ousmane Dembele merupakan penyerang berbakat yang sesungguhnya, seorang peraih Ballon d'Or di masa depan.

Untuk menjadi starter, Dembele sudah melewatkannya karena ia bermain untuk Barcelona sejak empat tahun lalu dan perlu untuk memilah masalah kebugarannya dan masaalah disiplinnya jika benar-benar ingin merealisasikan potensinya.

Pemain asal Prancis itu masih menatap  ke depan, ke tahun-tahun terbaik dalam kariernya. Namun, ia perlu membuktikan diri secara konsisten sebelum meminta kenaikan gaji dalam kontraknya.

 

Sumber: Barca Universal

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di Liga Spanyol Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓