Sukses


Liga Spanyol: Benzema Lebih Layak, Toni Kroos Heran Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2021

Bola.com, Madrid - Toni Kroos menjadi pemain kesekian yang mengkritik keputusan untuk memberikan Lionel Messi Ballon d'Or 2021. Ia merasa Karim Benzema lebih layak meraihnya.

Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or ketujuh pada malam penganugerahan yang digelar pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Selain sukses meraih Copa America bersama Timnas Argentina, musim lalu La Pulga juga memenangkan top scorer di Liga Spanyol musim lalu.

Tetapi keputusan itu tidak diterima dengan baik dengan banyak pihak, yang percaya pemain lain lebih pantas menerima penghargaan itu.

Bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, yang finis di urutan kedua, mencetak lebih dari 40 gol musim lalu, sementara peringkat keempat Karim Benzema juga disebut-sebut.

Dan bagi bintang Real Madrid, Kroos, keputusan untuk memberikan penghargaan Ballon d'Or 2021 kepada Messi, yang diputuskan melalui voting dari para jurnalis sepak bola, adalah keputusan yang salah. Apa katanya?

 

2 dari 3 halaman

Ballon d'Or 2021 Gagal

"Mengapa Benzema tidak memenangkan Ballon d'Or? Yang gagal, di atas segalanya, adalah pemilihan pilihan pertama," katanya, seperti dikutip Mundo Deportivo.

"Tidak ada keraguan bahwa bersama dengan Cristiano, dia telah menjadi pemain terbaik dalam satu dekade terakhir, tetapi tahun ini harus menjadi penyerang lain."

Ada dorongan besar bagi Benzema untuk memenangkan penghargaan dari banyak orang di Spanyol, tetapi pada akhirnya, ia tampil jauh, finis di urutan keempat dan di belakang Jorginho.

Jorginho memenangkan Euro 2020 dan Liga Champions berama Timnas Italia dan Chelsea, memainkan peran penting dalam kedua gelar tersebut.

Benzema, di sisi lain, adalah satu-satunya pemain La Liga yang masuk 10 besar.

Sumber: Mundo Deportivo via Football Espana

3 dari 3 halaman

Persaingan di Liga Spanyol 2021/2022

Video Populer

Foto Populer