Sukses


5 Kunci Real Madrid Leading di Liga Spanyol dan Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menikmati musim yang baik sejauh ini di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Pada laga terbaru di Liga Spanyol, mereka menang atas Athletic Club di Santiago Bernabeu, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Kemenangan itu kukuh di puncak klasemen dengan poin 36. Mereka unggul tujuh poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

Mereka telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir dan saat ini berada di puncak klasemen LaLiga Spanyol dan Liga Champions.

Ancelotti telah membangun kesuksesan awal musim ini di atas enam pilar fundamental di Real Madrid, dan itu akan diuji sekali lagi pada hari Rabu melawan Athletic Club.

Sejak akhir jeda internasional terakhir, Real Madrid harus memainkan sembilan pertandingan hanya dalam 32 hari hingga 22 Desember, termasuk beberapa pertandingan yang sulit.

Berikut ini kunci Real Madrid gaspol banget di bawah Ancelotti, mengutip Marca, Kamis (2/12/2021).

 

2 dari 6 halaman

Kembalinya Toni Kroos

Gelandang asal Jerman itu kembali setelah absen selama 55 hari dan dia sama baiknya seperti sebelumnya. Kroos tetap menjadi bagian penting dari Los Blancos bersama Luka Modric dan Casemiro di lini tengah.

Kembalinya Kroos telah membawa dampak bagi Real Madrid. Ia telah bermain ke level yang sangat tinggi sejak kembali dan tidak melewatkan satu pertandingan pun.

3 dari 6 halaman

Lini Pertahanan

Ancelotti mampu memperbaiki masalah pertahanan Real Madrid musim lalu, meski harus menghadapi sejumlah pemain cedera.

Ferland Mendy kembali menghadapi Shakhtar Donetsk pada 19 Oktober. Dani Carvajal kembali pada 24 Oktober. Para pemain yang kembali itu memberi Ancelotti kekuatan.

Carvajal, Eder Militao, David Alaba, dan Mendy. Ancelotti telah menggunakan empat bek ini pada lima kesempatan dalam sembilan pertandingan terakhir.

4 dari 6 halaman

Thibaut Courtois Istimewa

Pemain Belgia itu mencatatkan empat clean sheet dalam lima pertandingan. Ini sekali lagi membuktikan betapa pentingnya dia untuk benteng Real Madrid.

Courtois melakukan penyelamatan besar ketika Real Madrid melawan Sevilla saat tertinggal 0-2 dan Los Blancos kemudian bisa bangkit untuk menang.

5 dari 6 halaman

Duet Maut

Vinicius Junior dan Karim Benzema merupakan kombinasi maut Real Madrid. Dalam 19 pertandingan sejauh ini, mereka telah mengombinasikan 27 gol.

Dalam sembilan pertandingan terakhir, Vinicius telah mencetak enam gol dan tiga assist, sementara Benzema juga membukukan enam gol dan satu assist.

6 dari 6 halaman

Minim Cedera

Los Blancos dalam kondisi bagus pada November. Cuma satu pemain yang cedera, yakni Gareth Bale yang cedera saat menjalani tugas internasional bersama Wales.

Pada bulan Oktober, 10 pemain Real Madrid mengalami cedera.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer