Sukses


5 Pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid: Belum Sepadan! Lebih Banyak yang Zonk

Bola.com, Jakarta - Sampai sekarang, Real Madrid belum menemukan pengganti sepadan Cristiano Ronaldo.

CR7 merupakan satu di antara pemain terbaik Real Madrid. Dia punya karier yang sangat sukses selama berada di Santiago Bernabeu.

Ronaldo adalah top skor sepanjang masa Madrid. Total, Ronaldo mencetak 438 gol dalam 450 pertandingan bersama Los Blancos.

Tak hanya itu saja, Ronaldo juga membantu Madrid memenangkan banyak gelar. Itu termasuk dua gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions.

Namun, Madrid harus berpisah dengan Ronaldo pada tahun 2018. Bintang Portugal tersebut memutuskan untuk bergabung dengan Juventus.

Kepergian Ronaldo meninggalkan lubang besar di lini depan Real Madrid. Raksasa Spanyol itu pun mencoba menambalnya dengan merekrut beberapa pemain.

Berikut ini lima pemain yang direkrut Real Madrid untuk menggantikan Cristiano Ronaldo.  

2 dari 6 halaman

Mariano Diaz

Real Madrid memulangkan Mariano Diaz setelah kepergian Cristiano Ronaldo. Pemain tersebut digaet kembali dari Olympique Lyon setelah tampil mengesankan di klub Prancis tersebut.

Kedatangan Mariano di Santiago Bernabeu diharapkan bisa menjadi pengganti Ronaldo. Terlebih, sang pemain langsung mendapat nomor punggung 7 yang tadinya dipakai sang mega bintang.

Akan tetapi, penampilan Mariano dengan seragam Los Merengues sangat jauh dari kata mengesankan. Pemain berusia 28 tahun tersebut kerap mengalami cedera sehingga jarang terlihat di atas lapangan.

   

3 dari 6 halaman

Vinicius Junior

Vinicius Junior didatangkan Real Madrid dari Flamengo pada bursa transfer musim panas 2018. Ketika itu, Vinicius direkrut saat berusia 18 tahun dengan mahar 45 juta euro.

Vinicius awalnya kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya di Santiago Bernabeu. Namun, seiring berjalannya waktu, dia kemudian menjadi pemain andalan Los Blancos.

Musim ini, Vinicius menunjukkan performa yang sangat bagus. Dia tercatat telah menciptakan 11 gol dan 7 assist dari 20 penampilannya di semua ajang bersama Real Madrid.

   

4 dari 6 halaman

Luka Jovic

Luka Jovic dibeli Real Madrid dari Eintracht Frankfurt pada musim panas 2019 seharga 60 juta euro. Dia diharapkan bisa bersaing dengan Karim Benzema di lini depan Los Blancos.

Jovic tampil impresif bersama Eintracht Frankfurt pada musim sebelumnya. Dia mencetak 27 gol di semua kompetisi dan membawa timnya mencapai semifinal Liga Europa.

Akan tetapi, Jovic gagal membuktikan kelasnya sebagai seorang striker yang tajam setelah datang ke Santiago Bernabeu. Dia baru mencetak dua gol dari 40 pertandingan bersama Los Blancos.

5 dari 6 halaman

Eden Hazard

Eden Hazard tampil gemilang bersama Chelsea. Pemain asal Belgia tersebut mampu mencetak 110 gol dan membuat 92 assist selama tujuh tahun membela The Blues.

Tanpa pikir panjang, Real Madrid pun langsung meminang Hazard pada tahun 2019. Mantan pemain Lille tersebut ditebus dengan harga 115 juta euro.

Alih-alih menggantikan peran Cristiano Ronaldo, Hazard justru jadi pesakitan setelah datang ke Santiago Bernabeu. Pemain 30 tahun itu sering dibekap cedera sehingga jarang terlihat di atas lapangan.

6 dari 6 halaman

Rodrygo

Rodrygo merupakan salah satu pemain berbakat yang dimiliki Real Madrid. Dia ditebus dengan harga 40 juta euro dari Santos pada tahun 2019 silam.

Rodrygo saat ini memang masih belum menjadi pilihan utama di lini depan Los Blancos. Meski begitu, pemuda asal Brasil tersebut kerap menunjukkan performa yang bagus ketika dipercaya untuk tampil.

Sampai sejauh ini, Rodrygo sudah mencetak 11 gol dan 13 assist dari 73 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 20 tahun ini diprediksi bakal jadi pemain yang mematikan di masa depan.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 2/12/2021)

Video Populer

Foto Populer