Liga Spanyol: Di Maria Hampir Gabung Barcelona demi Bisa Setim dengan Lionel Messi

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Des 2021, 15:45 WIB
Diperbarui 04 Des 2021, 15:45 WIB
Angel Di Maria dan Lionel Messi
Angel Di Maria mengaku hampir bergabung dengan Barcelona pada awal kariernya hanya demi bermain setim dengan Lionel Messi. (AFP/Juan Mabromata)

Bola.com, Paris - Pengakuan mengejutkan diungkapkan gelandang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria. Menurut Di Maria, dirinya pernah hampir bergabung dengan Barcelona hanya untuk bisa satu tim dengan Lionel Messi.

Situasi itu terjadi pada awal karier Angel Di Maria. Seperti diketahui, Di Maria dan Lionel Messi memang sudah bersahabat sejak keduanya masih muda.

Namun, gelandang Timnas Argentina itu gagal bermain setim dengan Messi di Barcelona. Keduanya bahkan sempat menjadi rival setelah Di Maria memutuskan bergabung dengan Real Madrid pada 2010-2014.

"Saya hampir bergabung dengan Barcelona. Jika saya pergi ke sana, itu karena hanya untuk bermain dengannya," kata Angel Di Maria kepada TNT Sports.

Saat ini, Di Maria sudah bisa lega karena satu tim dengan Lionel Messi di Paris Saint-Germain. Eks pemain Manchester United itu menyebut, pengalaman ini merupakan impian yang terwujud.

"Ketika dia meninggalkan Barcelona, saya senang. Merupakan sebuah pengalaman terbaik bagi saya bisa bermain dengannya. Itu adalah impian saya dan merupakan sesuatu yang unik," ucap Di Maria.

 

2 dari 4 halaman

Layak Meraih Ballon d'Or

Foto: Lionel Messi Sabet Ballon d'Or 2021 Berkat Superior dalam Gelar Individu Dibandingkan Robert Lewandowski
Terpilihnya Lionel Messi sebagai penerima penghargaan Ballon d'Or 2021 masih menyisakan ketidakpuasan, khususnya kubu yang lebih menjagokan sang runner-up, Robert Lewandowski. Striker Bayern Munchen itu dinilai lebih layak karena meraih 4 gelar bersama Muenchen. (AFP/Franck Fife)

Angel Di Maria turut bahagia dengan pencapaian Lionel Messi dalam meraih trofi Ballon d'Or 2021. Menurut Di Maria, Messi memang layak meraih penghargaan itu karena merupakan pesepak bola terbaik saat ini.

"Anak itu gila. Meraih tujuh Ballon d'Or itu pencapaian yang gila. Itu diraih setengah kariernya dan semua trofi diberikan kepada orang lain," ucap DiMaria.

"Jika penghargaan itu untuk yang terbaik di dunia, maka mereka seharusnya memberikannya kepada Messi," tegas Di Maria.

3 dari 4 halaman

Rendah Hati

Foto: Ronaldo di Posisi Keenam, Lionel Messi Sabet Gelar Ketujuh Penghargaan Ballon d'Or 2021
Lionel Messi berhasil menyabet gelar Ballon d'Or 2021 yang berlangsung di Thetre du Chatelet, Paris, Selasa (30/11/2021). Gelar tersebut merupakan penghargaan yang ke-7 Messi sebagai pemain terbaik dunia dari majalah olahraga Prancis, France Football. (AP/Christophe Ena)

Angel Di Maria juga memuji sikap rendah hati Lionel Messi. Saat menerima trofi Ballon d'Or, Messi menyebut Robert Lewandowski sebagai pemain yang lebih layak menerimanya.

Di Maria menyebut, sikap itu membuktikan Messi adalah pemain yang rendah hati. Menurutnya, Messi menunjukkan dirinya seperti bukan siapa-siapa.

"Dia melakukannya seolah-olah itu bukan apa-apa. Seolah-olah dia sedang berbicara sebagai orang normal. Saya pikir apa yang dilakukannya sangat fenomenal," ucap Di Maria.

Sumber: TNT Sports via Marca

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona di La Liga

Lanjutkan Membaca ↓