Liga Spanyol: Sergio Aguero Angkat Bicara soal Penyakitnya, Kelanjutan Karier di Barcelona Masih Misterius

Oleh Wiwig Prayugi pada 04 Des 2021, 21:15 WIB
Diperbarui 04 Des 2021, 21:15 WIB
Foto: Starting XI Berisi Kumpulan Pemain yang Dilepas Gratis Musim Ini, Ada Duet Lionel Messi dan Sergio Aguero
Penyerang: Sergio Aguero. Pemain berusia 33 tahun ini dikontrak Barcelona selama 2 tahun dengan klausul pembelian 100 juta euro usai dilepas gratis Manchester City. Ia juga ingin bermain bersama Lionel Messi, namun akhirnya La Pulga justru meninggalkan Barcelona. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona, Sergio Aguero berbicara di depan umum untuk pertama kalinya sejak mengalami masalah jantung.

Ia mengalami penyakit komplikasi jantung pada awal November dan meyakinkan para penggemarnya tentang keadaan kesehatannya.

Aguero mengalami gangguan aritmia jantung saat Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Alaves. Akibatnya, muncul keraguan atas karier sang striker dan ia akan absen setidaknya hingga awal Februari.

“Saya tidak akan berbicara banyak tentang itu,” kata mantan striker Manchester City itu via Tribal Football, Minggu (4/12/2021).

"Kalian sudah tahu bahwa saya baik-baik saja dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas dukungan yang saya terima di media sosial," lanjutnya.

Penyerang Argentina itu bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer setelah berpisah dengan Manchester City pada musim panas lalu. Tetapi, ia harus menepi karena cedera di awal musim dan baru melakukan debutnya melawan Valencia pada 17 Oktober.

"Banyak orang telah menulis pesan kepada saya, jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka. Saya tidak akan berbicara banyak tentang topik ini, hanya bahwa saya akan menikmati pertandingan 'Kru' (tim eSportsnya). Terima kasih telah mendukung saya," katanya.

2 dari 3 halaman

Konferensi Pers

Sergio Aguero
Sergio Aguero ditarik keluar saat Barcelona melawan Deportivo Alaves pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (31/10/2021). (AFP/Pau Barrena)

Pemain berusia 33 tahun itu akan tampil dalam konferensi pers bersama Barcelona untuk mengungkapkan rencana terkait kariernya, meskipun tanggal untuk konferensi pers belum ditentukan.

Aguero hanya bermain lima pertandingan untuk Blaugrana dan berhasil mencetak satu gol dalam Clasico melawan Real Madrid di Camp Nou.

Total, ia bermain 165 menit untuk Barcelona di LaLiga dan Liga Champions sebelum meninggalkan lapangan dalam laga melawan Alaves karena ketidaknyamanan di dada.

Pemeriksaan medis menunjukkan bahwa Sergio Aguero menderita aritmia. Orang-orang di sekitarnya telah mencoba mengecilkan skenario mengenai kemungkinan pensiun. Tapi, Aguero telah memutuskan untuk mengakhiri karier sepak bolanya.

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓