VIDEO: Barcelona Dipermalukan Real Betis 0-1

Oleh Yusuf Satria pada 05 Des 2021, 13:33 WIB
Diperbarui 05 Des 2021, 13:36 WIB

Bola.com, Jakarta Barcelona menelan kekalahan dari Real Betis dalam lanjutan La Liga Spanyol. Tampil di hadapan pendukung sendiri, Blaugrana dipaksa menyerah 0-1 oleh Betis di Stadion Camp Nou, Sabtu (4/12/2021) malam WIB.

Tim tamu Real Betis menciptakan peluang pertama kali saat laga baru berjalan dua menit. Sebuah sundulan Juanmi menyambut umpan Hector Bellerin masih jauh dari gawang Barcelona. Tuan rumah merespons lewat Coutinho juga belum menemui sasaran.

 

Barcelona tampak kesulitan menemukan celah untuk membongkar pertahanan Betis yang cukup kuat dikomando eks pemain mereka, Marc Bartra. Gelandang Barca, Nico Gonzalez juga harus diganjar kartu kuning akibat melanggar Andres Guardado pada menit ke-42.

Sergio Canales membuang peluang mencetak gol di akhir babak pertama. Tak ada gol yang terjadi sepanjang 45 menit pertama. Barcelona unggul tipis 56 persen dalam penguasaan bola, namun hal itu belum cukup untuk mengungguli tamunya.

Beberapa peluang sempat didapatkan tuan rumah namun masih belum menemui sasaran. Sebuah serangan Barcelona lewat Jordi Alba nyaris berbuah hadiah tendangan penalti untuk Barcelona di menit ke-65.

Namun wasit membatalkannya setelah melihat kembali dalam tayangan ulang melalui VAR. Real Betis perlahan keluar dari tekanan untuk gantian menekan Barca. Sergio Canales dan Chrsitian Tello membuat barisan pertahanan Barca kalang kabut.

Benar saja, Real Betis justru berhasil mencuri gol pada menit ke-79. Juanmi menjebol gawang Ter Stegen lewat sontekan kaki kanannya menyambut assist Cristian Tello.

Kebbobolan membuat Barcelona panik, Xavi memasukkan striker Luuk de Jong untuk menggantikan bek Clement Lenglet. Barcelona terus menekan Betis di sisa waktu pertandingan. Keunggulan Real Betis 1-0 atas Barcelona bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Hasil ini merupakan kekalahan perdana Barcelona semenjak ditangani Xavi Hernandez. Posisi Blaugrana masih berkutat di urutan ketujuh dengan nilai 23. Adapun Real Betis bertengger di urutan ketiga dengan nilai 31.