Sukses


Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Pastikan Real Madrid Bisa Juara La Liga Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dalam kondisi yang penuh percaya diri setelah menjalani 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi tanpa kekalahan, di mana pada 9 laga terakhirnya selalu berakhir dengan kemenangan, termasuk saat menang 2-0 atas Inter Milan di Liga Champions, Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Inter Milan dalam matchday terakhir Grup D Liga Champions yang membuat Los Blancos berhasil lolos ke 16 Besar dengan status juara grup.

Sementara di La Liga Spanyol, Real Madrid juga tengah berada di puncak klasemen dengan unggul delapan poin dari Sevilla yang berada di peringkat kedua.

Dengan tren positif yang diraih Real Madrid dalam 12 pertandingan terakhir, Carlo Ancelotti, sang pelatih, merasa tim asuhannya memiliki kualitas untuk meraih kesuksesan pada musim ini. Menurutnya, kualitas Los Blancos bisa membawa mereka menjuarai La Liga musim ini.

"Kami melakukannya dengan baik. Kami berada di level yang tinggi saat ini dan kami bermain dengan soliditas pertahanan yang luar biasa," ujar Carlo Ancelotti seperti dilansir dari Football Espana.

"Terkadang kami tidak menekan terlalu tinggi, tapi kami baik-baik saja, kami nyaman. Kami tidak ingin bertahan dalam sebuah permainan yang terbuka. Terkadang itu tidak estetik, tapi kami melakukannya dengan sangat baik."

"Kami punya kualitas untuk menjuarai La Liga, dan kami punya kualitas untuk bersaing di Liga Champions," tegas pelatih Real Madrid itu.

2 dari 3 halaman

Tidak Yakin Juara Liga Champions?

Carlo Ancelotti hanya menyebut Real Madrid punya kualitas untuk bersaing di Liga Champions. Pelatih asal Italia itu tak mau menyebut timnya punya kualitas menjuarai kompetisi tersebut seperti yang dikatakannya untuk menjuarai La Liga Spanyol.

Mengenai hal tersebut, Ancelotti menegaskan bahwa tak satu pun tim, meski memiliki kualitas, bisa terjamin menjadi juara di Liga Champions. Menurutnya, persaingan di Liga Champions melibatkan tim-tim terbaik dan berkualitas dari seluruh belahan Eropa.

"Tak ada tim dengan kualitas bisa terjamin menjuarai Liga Champions, hanya untuk bersaing. Ada banyak tim yan intens, ada tim lain yang lebih berkualitas," ujar Ancelotti.

"Kami tidak intens dalam aspek bertahan, kam itidak suka bertahan dalam permainan terbuka. Namun, kami punya kualitas, kami punya pengalaman, dan kami punya komitmen," tegasnya.

 

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer