Sukses


Liga Spanyol: Presiden Barcelona Bersabda, Segera Cari Pemain Baru... Duit Diada-adain

Bola.com, Jakarta Presiden Barcelona, Joan Laporta nekat berencana mendorong pembelian pemain anyar untuk meningkatkan kedalaman skuad mereka pada jendela transfer Januari 2022. Padahal, Blaugrana tengah mengalami masalah keuangan akut. Modalnya dari mana?

Raksasa Catalan tersingkir dari pentas Liga Champions usai menderita kekalahan 0-3 kontra Bayern Munchen di laga penutup penyisihan. Petinggi klub menggelar rapat serius kurang dari 24 jam setelah laga untuk krisis hasil Barcelona.

Laporta mengatakan bahwa dia berbagi kekecewaan dengan para pendukung. Sang presiden  berjanji untuk membawa pemain baru ke Camp Nou selama jendela transfer musim dingin.

"Saya berbagi kekecewaan Anda usai hasil buruk di Liga Champions. Kami semua setuju bahwa kami perlu memperkuat tim utama jika ingin bersaing di jajaran elite," kata Marca mengutip Laporta.

“Masalah utamanya adalah kami mewarisi beberapa kontrak besar yang tidak masuk akal yang membuat kami melewati margin batasan upah. Kami sedang bekerja untuk menemukan formula untuk meningkatkan tim musim dingin ini. Kami sedang bekerja untuk melakukannya, dan kami akan mencapainya. itu. Sekarang, saya meminta Anda semua untuk bekerja ke arah yang sama saat ini demi kebaikan klub."

Barcelona perlu menjual pemain sebelum membawa tambahan amunisi baru agar tidak melanggar aturan Financial Fair Play. Frenkie de Jong, Marc-Andre ter Stegen, Sergino Dest, Philippe Coutinho dan Samuel Umtiti, kabarnya jadi pemain yang akan ditendang dari Barcelona awal tahun depan.

 

2 dari 3 halaman

Cuci Gudang

Samuel Umtiti bisa dijual setelah hampir tidak bermain sejak Piala Dunia 2018. Di sisi lain, Xavi tak cocok dengan style permainan striker Luuk de Jong yang baru direkrut musim ini.

Coutinho merupakan satu di antara rekrutan terburuk Barcelona. Tentu mereka mendengarkan tawaran apa pun untuk pemain Brasil itu. Namun, ketiga pemain tersebut punya problem sama, yakni sepi peminat.

Inilah sebabnya mengapa klub secara aktif mencari pemain yang menarik di pasar transfer, mendapatkan menit bermain di bawah Xavi tetapi juga dapat diganti.

Sergino Dest adalah satu di antaranya. Ia bersinar di bawah Ronald Koeman, tetapi sejak itu kelemahan pertahanannya disorot.

Oscar Mingueza juga bisa diuangkan daripada Clement Lenglet karena gajinya yang rendah, dan klub bisa menjualnya tanpa kehilangan terlalu banyak kedalaman.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Seberapa Parah Posisi Barcelona di La Liga?

Video Populer

Foto Populer