Sukses


Liga Spanyol: Kini Jadi Wonderkid Barcelona, Pedri Ternyata Pernah Ditolak Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Wonderkid Barcelona, Pedri, membuat pengakuan bahwa dirinya sempat berpeluang untuk bergabung bersama Real Madrid. Namun, klub ibu kota Spanyol itu tidak memanfaatkan peluang yang ada untuk merekrutnya.

Pedri kini memiliki status sebagai satu di antara gelandang muda terbaik di Eropa. Ia merupakan seorang pemain kunci di lini tengah Barcelona.

Tak hanya memiliki kecemerlangan bersama Barcelona, Pedri juga menjadi andalan di Timnas Spanyol meski usianya baru 19 tahun.

Bukti performa luar biasa Pedri pun sudah diakui di Eropa. Pemain Spanyol ini belum lama mendapatkan penghargaaan Kopa Trophy dan Golden Boy Award.

Namun, ternyata ada kisah menarik pada masa lalu Pedri. Ternyata bintang muda Barcelona ini pernah berkesempatan untuk bergabung bersama Real Madrid.

 

2 dari 4 halaman

Real Madrid Menolak

Saat masih sangat muda, Pedri sempat menimba ilmu di klub Juventus Laguna. Pada suatu waktu, ia pernah mendapatkan kesempatan trial di Real Madrid.

Pedri mengaku sebenarnya sempat berharap bisa bergabung Real Madrid. Namun, El Real secara tidak langsung menolak merekrutnya.

"Ketika saya berusia 15 tahun, mereka memanggil saya untuk uji coba. Tapi, hari itu ada hujan salju yang besar dan akhirnya harus ditunda," ujar Pedri kepada Tuttosport.

"Keesokan harinya, saya mengambil bagian dalam beberapa latihan ringan dengan pihak akademi. Mungkin mereka sudah punya ide tentang saya, jadi saya kembali ke Tenerife. Namun, saya tidak akan menolak Real Madrid."

"Peluang harus diambil, bagaimana pun mereka datang. Anggap saja sesuatu terjadi, kombinasi dari keadaan negatif, dan merekalah yang tidak akan merekrut saya," beber pemain muda Barcelona itu.

 

3 dari 4 halaman

Dapat Pesan dari Lionel Messi

Dengan kesuksesannya meraih trofi Golden Boy, Pedri mengikuti jejak Lionel Messi. Meski tidak sempat bermain bersama di Barcelona, tapi ia mengaku sempat mendapatkan petuah dari Messi.

"Bermain dengannya adalah mimpi. Saya berusia tiga tahun ketika ia memenangkan Golden Boy. Ia akan selalu menjadi legenda bagi fans Barcelona, dan bagi saya suatu kehormatan telah menerima nasihatnya," ujar Pedri mengenai Messi.

"Pemain muda mana yang tidak ingin menerima nasihannya? Monster seperti dirinya? Ia mengucapkan aselamat kepada saya dan meminta saya untuk tidak pernah menyerah."

"Jika seseorang sepertinya memberi tahu Anda mengenai apa yang dapat Anda lakukan pada usia 17 tahun, mengingat bahwa sampai beberapa minggu yang lalu Anda hanya menggunakan Messi di PlayStation? Hanya satu hal, patuh. Dan inilah saya," lanjut Pedri.

Meski baru berusia 19 tahun, Pedri saat ini sudah diminati oleh banyak klub top Eropa, di antaranya Manchester United, Manchester City, dan Paris Saint-Germain.

Sumber: Tuttosport

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 12/12/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer