Sukses


Liga Inggris: Barcelona dan Atletico Madrid Sikut-sikutan Berebut Bek Chelsea

Bola.com, Barcelona - Barcelona dan Atletico Madrid sama-sama kesengsem ingin merekrut kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta. Bek asal Spanyol itu memasuki tahun terakhir kontraknya bersama The Blues dan akan berstatus bebas agen pada musim pada musim panas 2022.  

Kontrak Azpilicueta di Stamford Bridge tersisa tujuh bulan lalu. Artinya, ia akan bebas menegosiasikan prakontrak dengan klub non-Inggris pada Januari 2022. 

Situasi itu menarik perhatian sejumlah klub, termasuk Barcelona dan Atletico Madrid. Mereka sama-sama ingin menggaet Azpilicueta dengan gratisan pada musim depan. 

Media Spanyol Sport, seperti dikutip Sportkeeda, Kamis (16/12/2021), mengklaim kedua klub raksasa itu punya dua alasan kuat menginginkan jasa Azpilicueta. 

Yang pertama, sosok Azpilicueta yang sarat pengalaman akan sangat penting dalam membantu pemain-pemain muda di tim. Selain itu, kedua klub juga tidak perlu merogoh uang transfer sama sekali alias gratis.

Kapten Chelsea itu jelas tidak hanya akan membawa kualitas ke tim. Dia bahkan bisa menjadi pemimpin di skuad, apalagi dia berkebangsaan Spanyol sehingga tidak akan sulit beradaptasi di Barcelona atau Atletico Madrid.

 

2 dari 4 halaman

Chelsea Tak Akan Lepas Azpilicueta

Namun, Chelsea tampaknya tidak akan melepas Azpilicueta begitu saja. Chelsea sedang dalam pembicaraan untuk memperpanjang kontrak sebagian besar bek mereka. Thiago Silva, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Cesar Azpliicueta semuanya berada di tahun terakhir kontrak mereka di klub.

The Blues kemungkinan akan kesulitan memperpanjang kontrak Christensen dan Rudiger. Namun, kesepakatan untuk Azpilicueta dan Silva akan lebih mudah dinegosiasikan oleh Chelsea mengingat usia mereka.

Apalagi, Azpilcueta telah menghabiskan hampir sembilan tahun di klub dan sekarang menjadi kapten di Stamford Bridge. Dia sangat tidak mungkin meninggalkan kesuksesan yang telah dia bangun di Chelsea untuk bergabung dengan Barcelona yang sedang bergejolak.

 

3 dari 4 halaman

Barcelona Siap Tampung Aubameyang

Sementara itu, penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan berpotensi pindah ke Spanyol di bulan Januari 2022 nanti. Raksasa Catalan, Barcelona siap menampung striker Timnas Gabon itu.

Di ketahui kamar ganti Arsenal sedang bergejolak atas persoalan indisipliner Pierre-Emerick Aubameyang. Bahkan ia harus kehilangan ban kaptennya di Arsenal karena melakukan pelanggaran disiplin.

Pencopotan ban kapten Aubameyang ini diumumkan Arsenal pada Selasa (14/12/2021). Arsenal tidak menjelaskan secara detail mengenai tindakan indisipliner yang dilakukan Aubameyang.

Namun, sang pemain kabarnya terlambat kembali ke klub setelah melakukan perjalanan dari luar negeri. Padahal, ia sudah dikenal sebagai sosok yang sentral di Arsenal. Dan menjadi mesin gol andalan The Gunners sejak tahun 2018 silam.

Kabar terbaru dari The Independent, situasi Aubameyang ini diamati oleh Barcelona. Meski pihak The Gunners belum siap kehilangan eks bomber Borussia Dortmund itu.

Sumber: Sport, Sportkeeda

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer