Sukses


Perbandingan Statistik Kylian Mbappe dengan Para Striker Real Madrid: Tak Kalah Moncer, Los Blancos Wajib Rekrut Nih

Bola.com, Jakarta - Bintang Prancis, Kylian Mbappe tetap menjadi primadona menarik untuk didatangkan banyak tim besar, termasuk Real Madrid. Raksasa Spanyol itu sudah lama dikaitkan dengan pemain Paris Saint-Germain (PSG).

Bahkan musim panas kemarin, Kylian Mbappe nyaris saja hijrah ke Real Madrid setelah sempat terjadi negosiasi. Namun pemain 23 tahun itu harus memupus harapan karena tidak ada kecocokan harga yang ditawarkan oleh PSG.

Berbicara kualitas seorang Mbappe, bakatnya sudah terlihat ketika masih berusia 17 tahun. Ia merengkuh banyak pencapaian mengesankan ketika bermain di AS Monaco dan juga Timnas Prancis. Gelar juara Piala Dunia 2018 ia sabet bersama Les Bleus.

Kini banyak mengharapkan Mbappe perlu bermain untuk Real Madrid dan mengikuti jejak idolanya, Cristiano Ronaldo. Kylian Mbappe bisa menjadi kepingan kekuatan Los Galacticos bersama Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Kylian Mbappe akan semakin membuat El Real tambah kuat dan sulit tertandingi di La Liga. Statistik yang dimiliki Kylian Mbappe di PSG saat ini ternyata sama bagusnya dengan deretan pemain depan Madrid. Praktis membuat dirinya memang layak jika harus bergabung ke Santiago Bernabeu musim depan.

 

 

2 dari 5 halaman

Bakal Lengkapi Trio Maut

Real Madrid saat ini punya duet pemain depan yang tajam dan berbahaya, yaitu Karim Benzema dan Vinicus Junior. Keduanya memiliki rating tertinggi untuk posisi depan El Real.

Karim Benzema punya 13 kali tembakan tepat sasaran dan tujuh assist. Begitu juga Vinicius Junior yang mengoleksi 10 tendangan ke arah gawang dan empat assist.

Mbappe juga memiliki sembilan kali tembakan mengenai sasaran dan delapan kali assist. Jelas catatan itu melewati aksi pemain Real lainnya seperti Marco Asensio dan Rodrygo.

3 dari 5 halaman

Ketajaman Madrid Kian Sempurna

Kedatangan Kylian Mbappe di Real Madrid nanti akan semakin membuat lini depan mereka sempurna. Statistik lain mencatat, bahwa Mbappe sama tajamnya dari deretan pemain depan Los Blancos.

Statistik mencatat, Mbappe membutuhkan waktu 159 menit untuk bisa mencetak satu gol. Angka ini memang masih kalah jika dibandingan Benzema (106 menit), Vinicius Junior (143 menit), dan Marco Asensio (159 menit).

Mbappe juga hanya membutuhkan waktu 84,2 menit untuk memberikan assist dan menjadi gol. Tertinggi ditorehkan Karim Benzema yang membutuhkan waktu 69,1 menit untuk memberikan assist. Mbappe melewati Vinicius Junior (102,3 menit), dan Marco Asensio (153 menit).

Jangan salah, Mbappe juga punya statistik keren, yaitu menciptakan 2,1 peluang setiap pertandingan. Tertinggi justru dilakukan Eden Hazard (3,9 peluang). Adapun Karim Benzema (2,3 peluang), dan Vinicius Junior (1,8 peluang).

4 dari 5 halaman

Kemampuan Individu

Kylian Mbappe memang tidak salah diberi label sebagai striker idaman dan memang memiliki kemampuan luar biasa. Statistik lainnya mencatat bahwa dia memiliki dribel atau menggiring bola tersukses.

Mbappe punya tingkat keberhasilan mencapai 3,6 (61 persen) menggiring bola dengan sukses. Disusul Vinicius Junior (3,5 atau 50 persen), Eden Hazard (2,5 atau 80,6 persen), Karim Benzema (1,4 atau 80 persen).

Akurasi umpan setiap 90 menit juga dicatatkan dengan baik oleh Mbappe meski masih kalah dari Eden Hazar. Mbappe punya 30,1 (86,4 persen) umpan akurat. Posisi tertinggi diraih Eden Hazard (42,9 atau 90,8 persen), Karim Benzema (35 atau 84,7 persen), dan Vinicius Junior (34,6 atau 87,1 persen).

Kemudian statistik terakhir, Mbappe punya rating 3,9 tembakan di area penalti selama 90 menit. Kalah sedikit dari Karim Benzema yang punya 4 tembakan. Vinicius Junior (3 tembakan), Marco Asensio (3 tembakan) dan Eden Hazard (2,2 tembakan).

Sumber: planet football

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer