Sukses


Liga Spanyol: Griezmann Pegang Kunci Transfer Alvaro Morata ke Barcelona

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, dikabarkan ingin memboyong Alvaro Morata dari Juventus pada Januari 2022. Antoine Griezmann memegang peran penting dalam rencana ini.

Barcelona sudah mendapat rekrutan pertama di era Xavi, yaitu Ferran Torres dari Manchester City. Namun, Xavi belum puas menambah amunisinya, dan mengincar Morata.

Xavi menyadari tidak mudah merekrut pemain berusia 20 tahun itu. Namun, dia tetap ngebet mendatangkan sang pemain, yang dianggap bisa membantu tim lebih kompetitif dalam perburuan gelar Liga Italia dan juga Liga Europa. 

Seperti dikutip Marca, Kamis (30/12/2021), Morata disebut-sebut sedang mempertimbangkan proposal dari Barcelona. Namun, dia juga menyadari banyak hal yang harus diselesaikan dan dibicarakan antara klub induknya, Atletico Madrid, dan tim yang meminjamnya saat ini, Juventus.  

Barcelona juga harus menyiapkan dana terlebih dahulu untuk memboyong Morata. Klub raksasa Catalan itu butuh menjual pemainnya terlebih dulu untuk memberi ruang bagi anggaran gaji bagi Morata.

Pemain yang paling mungkin dijual Barcelona adalah Antoine Griezmann.

2 dari 3 halaman

Lapangkan Gaji

Morata harus menurunkan gajinya agar sesuai dengan situasi keuangan Barcelona, ​​tetapi mengenai negosiasi mereka dengan Atletico, mereka memiliki kartu as, Antoine Griezmann.

Pemain Prancis itu dipinjamkan ke Atletico dengan opsi untuk membeli €40 juta di akhir musim. Morata, secara identik, memiliki opsi untuk membeli dalam kesepakatan pinjamannya dengan Juventus dengan biaya yang sama persis.

Ini berarti bahwa kedua klub dapat mencapai win win solution. Hanya saja, Griezmann mesti bersedia pindah permanen ke Atletico.

Sumber: Diario AS

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer