Sukses


Liga Spanyol: Presiden Barcelona Pede Bisa Boyong Erling Haaland ke Camp Nou

Bola.com, Barcelona - Barcelona benar-benar serius dalam perburuan Erling Haaland. Presiden Barca, Joan Laporta, optimistis timnya bisa menggaet Haaland pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Erling Haaland merupakan satu di antara pesepak bola muda yang mencuri perhatian. Pemain berusia 21 tahun tersebut tampil moncer bersama Borussia Dortmund dan juga Timnas Norwegia.

Haaland berhasil mengoleksi 76 gol dan 20 assist dari 75 pertandingan bersama Borussia Dortmund. Pemain berusia 21 tahun itu juga mendulang 12 gol dari 15 laga bersama Norwegia.

Performa gemilang Erling Haaland membuatnya diburu klub-klub elite Eropa. Dua tim raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid, saling bersaing demi bisa mengamankan servis sang striker.

Seperti dilansir Marca, Los Cules berada di baris terdepan dalam perburuan Erling Haaland. Barca dikabarkan sudah bertemu dengan agen sang pemain, Mino Raiola.

Akan tetapi, kesepakatan transfer Erling Haaland baru bisa terealisasi jika keuangan Barcelona berada dalam kondisi sehat. Saat ini, Blaugrana sedang menata ulang kembali finansialnya yang sempat terpuruk akibat COVID-19.

 

2 dari 4 halaman

Pede Dapatkan Erling Haaland

Presiden Barcelona, Joan Laporta, yakin timnya bisa mendapatkan Erling Haaland pada bursa transfer musim panas tahun ini. Laporta menegaskan Barca memiliki dana yang dibutuhkan untuk merealisasikan transfer Haaland.

"Saya akan menandatangani Haaland musim panas mendatang," kata Laporta kepada rekan-rekannya seperti dilansir Marca.

Jika ingin mendapatkan Erling Haaland, Barcelona harus merogoh kocek hingga 100 juta euro (Rp 1,6 triliun). Nilai tersebut merupakan klausul pelepasan Haaland bersama Borussia Dortmund.

Nantinya bersama Barca, Erling Haaland bakal mendapatkan gaji 30 juta euro (Rp 484 miliar) per tahun. Dia juga diikat kontrak berdurasi tiga musim, dengan opsi perpanjangan dua tahun.

 

3 dari 4 halaman

Melepas Pemain

Demi bisa mendaratkan Erling Haaland ke Camp Nou, Barcelona bakal melepas sejumlah nama. Frenkie de Jong dan Memphis Depay disebut akan dilego ke klub lain.

Selain itu, pemain-pemain muda juga diprediksi akan dilego Blaugrana, mulai dari Pedri, Nico Gonzalez, dan Gavi. Nantinya, dana hasil penjualan nama-nama tersebut bisa digunakan untuk mendatangkan Erling Haaland.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer