Sukses


Liga Spanyol: Jika Wales Gagal Lolos Piala Dunia 2022, Gareth Bale Isyaratkan Pensiun Dini

Bola.com, Madrid - Pemain Real Madrid, Gareth Bale, mengisyaratkan pensiun lebih cepat. Situasi kontraknya yang tak menentu di Santiago Bernabeu, ditambah kans tipis Wales untuk lolos ke Piala Dunia 2022 jadi penyebab utamanya.

Piala Dunia 2022 akan dimainkan pada akhir tahun. Para pemain Real Madrid yang terpinggirkan wajib bermain reguler agar tetap bisa dipanggil oleh negaranya.

Dalam kasus Gareth Bale, situasinya serbarumit. Tak cuma sulit mendapatkan menit bermain, Wales pun masih harus berjuang di Play-off Piala Dunia 2022 Qatar.

Menurut David Ornstein, jurnalis The Athletic, pemain Wales itu akan secara serius mempertimbangkan untuk pensiun dari sepak bola jika Wales tidak lolos Piala Dunia 2022.

Selain itu, kontraknya di Real Madrid habis musim panas ini, dan tampaknya tidak ada keinginan dari kedua pihak untuk memperpanjang kesepakatan yang sering kali penuh dengan masalah.

Hal ini, menurut Ornstein, membuat Gareth Bale tak lagi bergairah meski berstatus pemain bintang Real Madrid. Terlebih, ia lebih menikmati 'kariernya' sebagai pegolf amatir ketimbang pesepak bola.

2 dari 3 halaman

Kaki Kaca

Gareth Bale dikenal memiliki riwayat cedera yang cukup panjang dan masalah itu tampak belum selesai. Inilah salah satu alasan Madrid ingin melepasnya beberapa tahun terakhir.

Sebelum ini, Bale telah melewatkan sembilan pekan karena cedera. Dia terakhir membela Los Blancos pada duel kontra Real Betis, 28 Agustus 2021.

Bale baru pulih total sekitar dua pekan lalu, tapi Carlo Ancelotti belum berani memberinya kesempatan bermain. Lalu jeda internasional tiba dan Bale berangkat membela Wales.

Nahas, Bale kembali dihantam cedera dan kabarnya harus menepi paling tidak selama tiga pekan ke depan.

3 dari 3 halaman

Posisi Real Madrid Saat Ini

Video Populer

Foto Populer