Sukses


Liga Spanyol: Respons Ancelotti Usai Benzema dan Vinicius Junior Tampil Menggila di Lini Depan Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyambut antusias kemenangan 4-1 yang diraih timnya atas Valencia, Minggu (9/1/2021). Ancelotti secara khusus memberikan pujian kepada Vinicius Junior dan Karim Benzema yang tampil gemilang.

Pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu itu, Real Madrid berhasil mencetak gol melalui aksi Karim Benzema (43'-penalti, 88') dan Vinicius Junior (52', 61'). Adapun gol Valencia dibukukan oleh Goncalo Guedes (76').

Menurut Ancelotti, ketajaman Vinicius Junior telah kembali seperti semula. Adapun Karim Benzema disebutnya sukses mempertahankan penampilan terbaik di lini depan Real Madrid.

"Kami harus memainkan pertandingan demi pertandingan dengan melihat perasaan permain. Vinicius Jr. kembali dan melakukan pekerjaan yang bagus. Bukan karena dribblingnya yang menonjol hari ini, akan tetapi karena dia mencetak gol," kata Ancelotti.

"Dia mencetak dua gol dengan gaya poacher. Adapun Karim Benzema masih sama seperti biasa. Dia dalam kondisi prima," tegas pelatih asal Italia itu.

Kemenangan ini membuat Real Madrid kukuh di puncak klasemen sementara La Liga 2021/2022. Klub berjulukan Los Blancos itu mengoleksi 49 poin hasil 21 pertandingan.

2 dari 4 halaman

Tak Jaminan

Kemenangan Real Madrid tak hanya bergantung pada peran Karim Benzema dan Vinicius Junior. Ada juga peran dari Marco Asensio yang dimainkan di lini depan.

Menggunakan skema 4-3-3, trio Asensio, Benzema, dan Vinicius dimainkan sebagai juru gedor yang memberikan kemenangan. Namun, Ancelotti tak ingin memberikan jaminan ketiganya tetap akan dimainkan sepaket dalam pertandingan.

"Saya tidak berpikir mereka tak tersentuh karena setiap pertandingan akan berbeda. Hari ini mereka melakukannya dengan sangat baik, akan tetapi saya juga harus mengevaluasi pemain seperti Rodrygo yang selalu memberikan kontribusi signifikan bila bermain," ucap Ancelotti.

3 dari 4 halaman

Ogah Meremehkan

Real Madrid diunggulkan meraih kemenangan saat bersua Barcelona pada laga semifinal Piala Super Spanyol 2021/2022. Namun, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengingatkan timnya untuk tak memandang remeh Barca.

Real Madrid tampil konsisten meraih kemenangan pada musim ini. Teranyar, mereka menang 4-1 atas Valencia pada laga pekan ke-20 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (9/1/2022) dini hari WIB.

Berbeda dengan Real Madrid, Barcelona harus tetatih-tatih untuk merengkuh tiga poin. Pada pertandingan terakhir, Barca harus puas bermain imbang 1-1 kontra Granada.

"Barcelona akan selalu menjadi rival kami. Secara teori, kami memang diunggulkan memenangkan laga ini. Namun prakternya bisa berbeda di atas lapangan, sehingga kami harus mempersiapkan diri dengan baik," ucap Ancelotti.

Sumber: Real Madrid

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer