Sukses


Liga Spanyol: Terus Cetak Gol untuk Barcelona, Luuk de Jong Mulai Memenangkan Hati Xavi

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona asal Belanda, Luuk de Jong, tampaknya mulai memenangkan hati pelatihnya, Xavi Hernandez. Luuk de Jong yang sempat dirumorkan bakal dilepas memperlihatkan ketajamannya dalam tiga laga terakhir Barcelona, di mana itu membuat Xavi berubah pikiran.

Luuk de Jong bergabung bersama Barcelona sebagai pemain pinjaman selama satu musim dari Sevilla. Dalam proses perekrutannya, banyak yang menilai Barcelona membuat keputusan yang salah mengenai striker asal Belanda itu.

Luuk de Jong pun sempat kesulitan untuk bisa menemukan permainan terbaiknya bersama Barcelona. Hal itu menjadi faktor yang memunculkan rumor dirinya akan dilepas lagi oleh Blaugrana.

Namun, striker berusia 31 tahun itu seakan memberikan bukti ketajamannya dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Barcelona.

Mulai dari kemenangan tipis 1-0 atas Mallorca dan hasil imbang 1-1 kontra Granada di La Liga, serta satu gol ketika Barcelona kalah 2-3 dari Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, menjadi bukti Luuk de Jong bisa diandalkan oleh Xavi di lini serang Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Xavi Berubah Pikiran

Seperti dilansir dari Mundo Deportivo, Luuk de Jong sudah memenangkan hati dari Xavi. Pemain asal Belanda itu bisa menyatu dengan baik bersama skuad Barcelona dan memainkan peran penting bagi Blaugrana.

Kondisi ini membuat kabar yang sebelumnya menyebut kalau Barcelona akan melepaskan Luuk de Jong sebelum akhir dari masa peminjamannya berubah. Justru De Jong disebut-sebut bisa mendapatkan kesepakatan secara permanen bersama Barcelona.

Setidaknya, tiga gol dalam tiga pertandingan terakhirnya bisa menjadi awal yang bagus bagi Luuk de Jong untuk terus memberikan dampak yang positif bagi permainan Barcelona hingga akhir musim nanti.

 

3 dari 4 halaman

Tersingkir karena Ansu Fati?

Barcelona juga baru saja kembali memainkan Ansu Fati yang sempat beristirahat cukup lama karena cedera. Pemain muda kelahiran Guinea-Bissau yang berkewarganegaraan Spanyol itu boleh dibilang akan menjadi andalan Xavi.

Keberadaan Ansu Fati diprediksi bisa membuat Luuk de Jong bakal tersingkir Namun, jika itu yang terjadi, pemain asal Belanda itu tetap tenang.

Kalaupun nanti dibangkucadangkan oleh Xavi, Luuk de Jong tetap berpotensi memberikan dampak yang besar ketika masuk lapangan pada pertengahan pertandingan. Bahkan ia mengaku akan gembira apa pun peran yang didapatkannya di Barcelona.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer