Sukses


Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Komentari Performa Barcelona, Minim Keseimbangan

Bola.com, Jakarta - Real Madrid dan Barcelona kini terpaut jarak yang sangat lebar di klasemen La Liga Spanyol. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, yang baru merasakan atmosfer menghadapi Blaugrana di semifinal Piala Super Spanyol, punya turut berkomentar mengenai situasi yang dihadapi Barcelona.

Real Madrid sebenarnya tidak dengan mudah mengalahkan Barcelona di pertandingan Piala Super yang digelar di Arab Saudi itu. Los Blancos memang berhasil unggul lebih dulu, tapi Barcelona berhasil dua kali menyamakan kedudukan hingga laga harus diteruskan ke extra time.

Namun, Federico Valverde berhasil mencetak gol membawa Real Madrid memastikan diri melangkah ke pertandingan final. Carlo Ancelotti pun merasa gembira dengan performa tim asuhannya dam mengungkapkan kelemahan Barcelona.

"Kami memperlihatkan komitmen dan sikap rendah hati. Kami merencanakan pertandingan ini dengan baik dan rencana kami berjalan dengan baik, bertahan dengan baik, dan melakukan serangan balik," ujar Carlo Ancelotti kepada Real Madrid TV.

"Kami mengalami kesulitan, tapi itu wajar ketika melawan tim yang bagus. Kami mencoba mendapatkan kelemahan mereka, di mana itu adalah minim keseimbangan. Kami menggunakan Vinicius dan Asensio yang membuat kami berpeluang untuk mencetak gol," lanjut pelatih Real Madrid itu.

 
2 dari 3 halaman

Langsung Fokus ke Final

Real Madrid akan menghadapi Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol pada Senin (17/1/2022) dini hari WIB. Athletic Bilbao melaju ke final setelah berhasil menang 2-1 atas Atletico Madrid, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Ancelotti pun mengakui akan ada tantangan yang berbeda yang bakal dihadapi oleh tim asuhannya.

"Pendekatan kami akan berubah karena ini akan menjadi laga yang berbeda. Kekuatan tim ini adalah tidak memiliki identitas tunggal, karena ada banyak sisi berbeda dalam sepak bola. Penguasaan bola, situasi bola mati, serangan balik, dan bola panjang," ujar Ancelotti.

"Anda harus pintar dalam sepak bola, dan mampu melakukan itu dan beradaptasi adalah keterampilan, bukan kelemahan," lanjut pelatih asal Italia itu.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Piala Super Spanyol

Real Madrid vs Athletic Bilbao

  • Stadion: King Fahd International Stadium, Riyadh
  • Senin, 17 Januari 2022
  • Kick-off: 01.30 WIB

Video Populer

Foto Populer