Sukses


Liga Spanyol: Mulai Gacor, Luuk de Jong Bisa Bertahan di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Luuk de Jong dikabarkan punya harapan untuk tetap bersama Barcelona.

Sport melaporkan, Barcelona mengatakan kepada striker pinjaman dari Sevilla itu sebelum Natal, bahwa mereka tidak membutuhkannya di paruh kedua musim. Barcelona kabarnya mencapai kesepakatan di mana dia bisa pergi ke Cadiz dengan status pinjaman.

Namun pemain asal Belanda itu mengambil keuntungan dari absennya beberapa pemain depan dan bermain dengan baik.

Barcelona mengakui profesionalismenya dan tahu dia masih bisa berguna. De Jong ingin bertahan, tapi masa depannya tidak 100 persen pasti.

Sevilla dengan senang hati memanggilnya kembali dan meminjamkannya ke klub terbaik yang akan membayar semua gajinya. Tapi De Jong telah mendapatkan rasa hormat dari ruang ganti di Barca dan juga staf pelatih.

Xavi selalu memuji kerja dan komitmennya. Pelatih Barcelona itu sekarang condong ke arah mempertahankan striker Belanda itu.

2 dari 4 halaman

Pembuktian

Luuk de Jong yang sempat dirumorkan bakal dilepas memperlihatkan ketajamannya dalam tiga laga terakhir Barcelona, di mana itu membuat Xavi berubah pikiran.

Luuk de Jong bergabung bersama Barcelona sebagai pemain pinjaman selama satu musim dari Sevilla. Dalam proses perekrutannya, banyak yang menilai Barcelona membuat keputusan yang salah mengenai striker asal Belanda itu.

3 dari 4 halaman

4 Gol

Luuk de Jong memberikan bukti ketajamannya dalam tiga pertandingan terakhirnya bersama Barcelona.

Mulai dari kemenangan tipis 1-0 atas Mallorca dan hasil imbang 1-1 kontra Granada di La Liga, serta satu gol ketika Barcelona kalah 2-3 dari Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol, menjadi bukti Luuk de Jong bisa diandalkan oleh Xavi di lini serang Barcelona.

Pemain berusia 31 tahun itu kini mengemas empat gol dari 15 penampilan di semua ajang.

Sumber: Sport

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer