Sukses


Real Madrid Juara Piala Super, Cuitan Barcelona Bikin Netizen Terkinan-kinan : Lanjut ke Liga Spanyol Nih

Bola.com, Jakarta - Real Madrid mengoleksi trofi ke-12 Piala Super Spanyol. Mereka mendapat itu setelah menuai kemenangan 2-0 atas Athletic Bilbao, pada laga final, tadi malam WIB.

Dua gol bersejarah Real Madrid lahir via aksi Luka Modric pada menit ke-38 dan penalti Karim Benzema (52'). Kartu merah untuk Eder Militao, tiga menit jelang selesai waktu normal, sempat menjadi noda, tapi tak mengurangi pesta pora Madridistas di seluruh dunia.

Sebelum edisi tahun ini, Real Madrid mengangkat trofi Piala Super Spanyol pada 1988, 1989, 1990, 1993, 1997, 2001, 2003, 2008, 2012, 2017 dan 2019/2020. "Kami layak memenangi trofi ini, terutama melihat dua pertandingan terakhir. Saya sangat bangga, gembira dan akan terus melaju," kata Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid, di Marca.

Namun, di tengah kegembiraan Real Madrid, ada satu unggahan yang membuat netizen merasakan nuansa berbeda. Yup, ibarat tokoh Kinan di series Layangan Putus, sebagian dari warganet justru merasa ada yang dipermainkan dan 'diselingkuhi' cuitan dari akun resmi Twitter FC Barcelona.

Cuitan tersebut tergolong sederhana, tapi berefek luar biasa. "Selamat untuk Real Madrid atas raihan gelar Piala Super Spanyol," cuit @FCBarcelona. Akun tersebut sudah terverifikasi, bisa ditandai dengan logo centang biru di belakang nama sang pemilik.

 

2 dari 3 halaman

Kumpulan Cuitan

Sontak, apa yang dilakukan admin Twitter FC Barcelona tersebut memunculkan banyak reaksi dari kalangan warganet. Di bawah ini beberapa di antaranya :

1. @MadridClout : Sangat suka dengan respek kedua tim. Saya ingin melihat cuitan serupa dari Real Madrid ketika Barcelona mengangkat trofi Conference League.

2. @ItsCartier_ : Ketika Real Madrid memberi selamat Barcelona, fans Barca mengatakan terima kasih. Ketika Barcelona memberi selamat Real Madrid, fans Madrid berkata 'Selamat ya FC". Itu menunjukkan perbedaan reaksi dua kubu fans.

3. @Lancemavin : Barcelona sudah beberapa kali mengirim hal serupa, mengatakan 'Selamat' untuk banyak tim.

4. @jojoarhinn : FC Barcelona, kalian akan memberi selamat lagi. Ini baru permulaan.

5. @AdnanMahiHR1 : Admin FC Barcelona, tolong berhenti memberi ucapan selamat untuk Real Madrid.

6. @ELFenom23578887 : Ketika Anda memberi kepercayaan kepada anak muda, yakinlah yang akan sukses selepas Piala Super Spanyol ini adalah Vinicius Junior, bukan Ansu Fati. Permulaan sebuah kejayaan berasal dari sini.

7. @oro40847511 : Saya tahu ini hanya tentang jiwa olahraga, tapi ada juga yang sekadar lucu-lucuan saja mengirim ucapan selamat ke kubu rival.

3 dari 3 halaman

Di Mana Barcelona?

Video Populer

Foto Populer