Sukses


Liga Spanyol: Kesulitan Mencetak Gol, Luis Suarez Tidak Kehilangan Dukungan Diego Simeone

Bola.com, Jakarta - Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, kesulitan untuk mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Namun, situasi tersebut tidak membuat striker asal Uruguay itu kehilangan dukungan dari sang pelatih, Diego Simeone.

Pelatih Atletico Madrid asal Argentina itu masih percaya Luis Suarez bisa mengubah situasinya setelah performa yang mengecewakan pada beberapa laga terakhir.

Luis Suarez hanya mencetak satu gol dalam 12 pertandingan terakhir Atletico Madrid, di mana satu-satunya gol itu tercipta di Copa del Rey, menghadapi tim dari kasta yang jauh lebih rendah, Rayo Majadahonda.

Atletico Madrid juga menjalani performa yang buruk belakangan ini, empat kali kalah dalam delapan pertandingan terakhir. Performa Luis Suarez pun tak bisa membantu.

2 dari 4 halaman

Menanti Gol Sebelum Hadapi Barcelona

Jelas ini bukan waktu yang tepat, di mana kontrak Luis Suarez bersama Atletico Madrid akan habis pada akhir musim ini, dengan tanpa ada jaminan kontrak baru mengingat striker asal Uguruay itu kini berusia 34 tahun.

Suarez benar-benar perlu untuk bisa mencetak gol lagi di La Liga, dan pertandingan Copa del Rey menghadapi Real Sociedad pada Rabu (19/1/2022), akan menjadi awal yang bagus.

Setelah itu, Atletico Madrid akan menghadapi Valencia dan Barcelona dalam dua laga La Liga Spanyol. Tentu laga menghadapi Barcelona akan sangat menarik bagi Luis Suarez.

Tentunya mantan striker Blaugrana itu perlu mengasah ketajamannya sebelum menghadapi tim yang pernah dibelanya itu.

3 dari 4 halaman

Dukungan Simeone

Sementara itu, Diego Simeone memberikan dukungan kepada striker asuhannya itu untuk bisa kembali mencetak gol. Simeone menyebut Luis Suarez telah menjadi ujung tombaknya selama berbulan-bulan, bukan hanya melompat di titik krisis kepercayaan diri.

"Kami telah bicara dengan Luis selama dua bulan mengenai apa yang saya pikirkan tentangnya, tentang bagaimana penting dirinya bagi kami, dan situasi yang kami ciptakan untuknya dan tanpanya di lapangan," ujar Simeone.

"Apa yang saya pikirkan tentangnya, ia tahu itu dan saya tidakbicara dengannya setelah pertandingan melawan Sevilla. Saya bicara dengannya selama dua bulan," lanjutnya.

Sumber: Football Espana

 

4 dari 4 halaman

Posisi Atletico Madrid di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer