Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Tanpa Samuel Umtiti dalam 3 Bulan ke Depan

Bola.com, Jakarta - Barcelona mengonfirmasi bahwa mereka harus kehilangan Samuel Umtiti setidaknya hingga tiga bulan ke depan. Bek tengah asal Prancis itu mengalami patah jari kaki saat berlatih pada Senin (17/1/2022) dan menjalani operasi pada Selasa (18/1/2022).

Setelah menjalani operasi, Barcelona merilis pernyataan singkat mengenai kondisinya. Klub Catalan itu mengonfirmasi berapa lama masa pemulihan yang dibutuhkan oleh pemain berusia 28 tahun itu.

"Samuel Umtiti telah melewati operasi yang berjalan sukses untuk metatarsal kelima di kaki kanannya," bunyi pernyataan Barcelona seperti dilansir dari Marca.

"Operasi yang dilakukan Selasa dilakukan oleh Dr. Antoni Dalmau di bawah supervisi tim medis Barcelona. Ia diperkirakan harus menepi sekitar tiga bulan," lanjut pernyataan Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Jadi Masalah

 

Boleh dibilang absennya Samuel Umtiti selama tiga bulan ke depan bakal menjadi masalah bagi Barcelona, setidaknya bagi sang pelatih, Xavi Hernandes.

Memang harus diakui bahwa Samuel Umtiti juga bukan merupakan pilihan utama di lini pertahanan Barcelona sejauh ini, di mana ia baru bermain satu kali, yaitu ketika bermain imbang 2-2 dengan Osasuna.

Selain Umtiti, cedera juga tengah dialami oleh Eric Garcia. Kondisi itu membuat Barcelona kini hanya memiliki stok yang minim di posisi bek tengah.

3 dari 4 halaman

Jadwal Barcelona

Jadwal 5 Pertandingan Barcelona Selanjutnya

21/01/2022 Athletic Bilbao vs Barcelona (Copa del Rey)

24/01/2022 Deportivo Alaves vs Barcelona (La Liga)

06/02/2022 Barcelona vs Atletico Madrid (La Liga)

13/02/2022 Espanyol vs Barcelona (La Liga)

18/02/2022 Barcelona vs Napoli (Liga Champions)

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer