Sukses


Liga Spanyol: Cedera dan Lihat Barcelona Kalah di Copa del Rey, Ansu Fati Menangis

Bola.com, Jakarta - Barcelona tersingkir dari Copa del Rey dan gagal mendapatkan tempat di babak delapan final setelah kalah 2-3 dari Athletic Bilbao di San Mames, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB. Satu yang paling sedih dalam pertandingan tersebut adalah Ansu Fati, pemain yang baru masuk di babak kedua dan kemudian ditarik keluar pada masa extra time karena cedera.

Barcelona langsung tertinggal oleh tim tuan rumah saat laga baru berjalan dua menit. Iker Muniain membawa Athletic Bilbao unggul hingga akhirnya Ferran Torres membawa Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-20.

Athletic Bilbao kembali unggul 2-1 pada menit ke-86 lewat gol Inigo Martinez. Namun, Barcelona mampu memperpanjang nafas mereka setelah Pedri mencetak gol pada masa injury time dan membawa pertandingan berlanjut ke extra time.

Namun, akhirnya Barcelona harus menerima kenyataan pahit. Muniain kembali mencetak gol lagi untuk Athletic Bilbao pada akhir babak pertama extra time dan memastikan timnya menang 3-2.

Dalam pertandingan ini, Ansu Fati masuk pada menit ke-61 untuk menggantikan Ferran Jutgla. Namun, pemain berusia 19 tahun itu harus kembali ditarik keluar pada menit ke-96 dan digantikan oleh Sergino Dest karena mengalami cedera dan menjadi pukulan bagi Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Tangis Ansu Fati

Barcelona tidak hanya tersingkir dari Copa del Rey lewat kekalahan 2-3 dari Athletic Bilbao ini. Barcelona juga harus menerima pukulan telak lain pada malam itu, ketika Ansu Fati harus meninggalkan lapangan dengan menangis karena cedera pada saat extra time.

Padahal Ansu Fati baru saja kembali dari cedera panjang. Kini cedera yang kembali menerpa Ansu Fati membuat pemain muda Barcelona ini tampaknya akan kembali beristirahat panjang.

Barcelona diperkirakan bakal segera mengungkapkan berapa lama Ansu Fati harus beristirahat karena cedera ini, dan para suporter tentu berharap itu tidak terlalu buruk.

 

3 dari 4 halaman

Dua Kali Kalah dengan Skema Serupa

Barcelona seakan dalam periode terburuk belakangan ini. Bagaimana tidak, tim asuhan Xavi Hernandez itu harus mengalami dua kekalahan dalam dua ajang berbeda secara berturut-turut.

Parahnya lagi, Barcelona mengalami kekalahan dengan skor serupa 2-3 dan ditentukan lewat extra time. Selain itu, dua kekalahan tersebut dirasakan dalam selang hanya satu minggu.

Kekalahan pertama Barcelona dialami di semifinal Supercopa de Espana. Tim asuhan Xavi Hernandez itu kalah 2-3 dari Real Madrid dalam pertandingan yang digelar di Riyadh, Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB

Kekalahan tersebut langsung berlanjut dengan kekalahan 2-3 dari Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey pada Jumat (21/1/2022).

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer