Sukses


Liga Spanyol: Marcelo Dihukum 3 Pertandingan karena Kartu Merah, Tak Bisa Bela Real Madrid hingga Semifinal Copa del Rey

Bola.com, Jakarta - Komite Kompetisi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah menjatuhkan sanksi larangan bermain sebanyak tiga pertandingan kepada bek Real Madrid, Marcelo, menyusul kartu merah yang didapatkannya ketika Real Madrid menghadapi Elche di babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Marcelo mendapatkan kartu merah langsung setelah berusaha menghentikan Tete Morente yang berlari tanpa kawalan menuju kotak penalti Real Madrid pada masa extra time. Marcelo yang menjadi pemain terakhir menghentikannya dari belakang dengan sedikit dorongan yang membuat Morente terjatuh.

Wasit Jorge Figueroa mengambil keputusan yang mengejutkan, di mana kartu merah langsung keluar dari sakunya. Marcelo pun tak menyangka harus meninggalkan lapangan dan sempat melakukan protes terhadap sang pengadil lapangan.

Pemain asal Brasil itu sudah pasti mendapatkan larangan satu pertandingan karena kartu merah langsung yang diterimanya. Namun, kini hukuman harus bertambah dua pertandingan setelah bek Real Madrid itu memprotes wasit dengan mengatakan, "Anda sangat buruk."

2 dari 4 halaman

Hanya Berlaku di Copa del Rey

Marcelo akan menjalankan hukuman tersebut hanya di kompetisi Copa del Rey. Artinya bek Real Madrid itu dipastikan absen dalam pertandingan perempat final menghadapi Athletic Bilbao dan juga dua leg pertandingan semifinal jika Real Madrid berhasil melaju terus.

Selama hukuman masih di bawah empat pertandingan, itu akan dijalankan di kompetisi yang sama dan berlaku berbeda untuk Supercopa de Espana.

Marcelo juga mendapatkan denda sebesar 2.250 euro, di mana 1.300 euro di antaranya terkait dengan protes yang dilakukan sang pemain terhadap wasit.

3 dari 4 halaman

Menang dengan 10 Pemain

Real Madrid memang menang 2-1 atas Elche di Estadio Manuel Martinez Valero untuk lolos ke perempat final Copa del Rey. Namun, yang menarik, kemenangan Los Blancos justru didapat setelah mereka sempat tertinggal dalam kondisi kalah jumlah pemain dan akhirnya bangkit untuk menang.

Gol Elche dicetak oleh Gonzalo Verdu pada menit ke-103, satu menit setelah insiden kartu merah yang diterima oleh Marcelo. Real Madrid harus tertinggal lebih dulu dan harus mengejar dengan kalah jumlah pemain.

Namun, Isco dan Eden Hazard memastikan kemenangan Real Madrid dengan dua gol yang mereka ciptakan, masing-masing pada menit ke-108 dan 115'.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid dalam Persaingan di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer