Sukses


Mengenal Endrick, Bocah Ajaib 15 Tahun Milik Real Madrid yang Diminati MU dan Klub-klub Besar Eropa

Bola.com, Jakarta - Brasil seperti tidak pernah kehabisan talenta pesepakbola usia belia. Terkini ada sosok bernama Endrick Felipe Moreira, pemain dari Palmeiras yang digadang-gadang bakal menjadi pemain hebat di masa depan.

Meski baru berusia 15 tahun, Endrick Felipe Moreira diyakini akan menjadi kelas dunia. Berposisi penyerang, Endrick menjadi rebutan banyak tim-tim besar Eropa, termasuk Real Madrid dan Barcelona. El Real selangkah didepan sebagai pemilik Endrick.

Real Madrid telah melakukan beberapa upaya untuk menemukan pemain hebat versi mereka sendiri dari Amerika Selatan. Mengingat Los Blancos gagal mencoba mengontrak Neymar sebelum mendaratkan Vinicius Junior, Rodrygo, dan Reinier di usia muda.

Endrick akan pemain besar Brasil berikutnya dan Real Madrid ingin menyegel kesepakatan yang akan membuatnya bergabung dengan klub begitu dia berusia 18 tahun. Jejaknya mirip seperti yang dilakukan saat menggaet Vinicius Junior.

Dengan usianya yang masih 15 tahun, membuat tak satu pun klub akan dapat mengontraknya sebelum dia dewasa. FIFA tidak mengizinkan klub untuk mendapatkan layanan pemain luar negeri di bawah usia 18 tahun. Barcelona bisa ancang-ancang membajaknya.

 

2 dari 4 halaman

Penuh Talenta

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Endrick Felipe (@endricki)

Baru-baru ini, Endrick melakukan tendangan salto dari tepi kotak penalti melawan Oeste untuk membantu Palmeiras memastikan diri lolos ke semifinal Copinha. Sebuah  turnamen yang melahirkan talenta muda terbaik di Brasil seperti Neymar, Vinicius dan Casemiro muncul di masa lalu.

Endrick tidak berhasil mencetak gol di semifinal melawan Sao Paulo, tetapi dia akan mendapatkan kesempatan lain untuk melakukannya di final bersama Santos. Endrick memiliki potensi besar untuk menjadi pemain hebat, dengan postur 1,73m dan tumpuan pada kaki kirinya.

Endrick rata-rata mencetak hampir satu gol per pertandingan dalam lebih dari 150 pertandingannya untuk tim muda Palmeiras. Bahkan produsen olahraga Nike telah mencapai kesepakatan untuk menjadi sonsornya.

Dilansir dari The Sun, FIFA sedang mempertimbangkan untuk mengubah aturan ini, karena mereka percaya bahwa klub-klub Eropa akan menyediakan lingkungan sepakbola yang lebih baik untuk kemajuan pemain muda, baik sebagai pesepakbola maupun sebagai manusia.

3 dari 4 halaman

Pantas Digaet

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Endrick Felipe (@endricki)

Dalam empat tahun terakhir, Real Madrid telah merekrut tiga pemain remaja asal Brasil yakni Vinicius Jr., Rodrygo Goes, dan Reinier Jesus. Rencana tersebut tampaknya tidak benar-benar berhasil sampai tahun lalu, dan sempat mendapat cibiran dari fans.

Kini, setahun kemudian, Vinicius cukup banyak menjadi pemain terbaik di Madrid dan secara keseluruhan menjadi proyek yang sukses. Seorang pencari bakat Amerika Latin, Juni Calafat memuji kebijakan Real Madrid yang berani berinvestasi untuk pemain berusia belia.

“Mengapa tidak melanjutkan dengan cara yang sama dengan mencari pemain Brasil berbakat lainnya ketika rencananya benar-benar berhasil? Klub pasti tidak akan ragu untuk melakukannya,” ujarnya.

Ia menilai Real Madrid memiliki banyak alasan untuk mengejar Endrick, pemain yang berpotensi menjadi superstar generasi berikutnya. Daya Tarik Real Madrid sebagai tim paling sukses di dunia, akan semakin membuat pemain luluh.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer