Sukses


Liga Spanyol: Karim Benzema Cedera Hamstring, Efek Terlalu Sering Diandalkan Real Madrid?

Bola.com, Jakarta - Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengalami cedera hamstring ketika membela Los Blancos menghadapi Elche pada laga jornada 22 La Liga Spanyol, Minggu (23/1/2022). Cedera tersebut seakan menjadi alarm bagi Benzema yang musim ini terus menjadi andalan di lini depan Los Blancos.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 menghadapi Elche, Real Madrid harus kehilangan Benzema. Pada awal babak kedua, Benzema mulai merasakan sakit di bagian hamstring dan membuatnya tidak bisa terus bermain hingga pertandingan selesai.

Karim Benzema pun harus ditarik keluar dari lapangan pada menit ke-58 dan digantikan oleh Luka Jovic. Benzema pun harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Pemeriksaan MRI yang digelar pada Selasa (25/1/2022) pagi waktu setempat akan menentukan seberapa besar cedera di bagian paha dari mantan pemain Lyon itu dan bakal menjelaskan situasinya dengan lebih jelas.

Harapan Real Madrid saat ini adalah Karim Benzema akan berada dalam kondisi terbaik untuk menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg pertama 16 besar Liga Champions pada 15 Februari 2022.

 

 

2 dari 4 halaman

Karena Jadwal Padat?

Saat ini ada waktu selama satu pekan tanpa pertandingan di La Liga Spanyol bagi Karim Benzema untuk pulih, sebelum Real Madrid menjalani pertandingan Copa del Rey menghadapi Athletic Bilbao di San Mames.

Jadwal yang dilalui Karim Benzema pada musim ini sangat padat, mengingat ia bermain hampir di setiap pertandingan yang dijalani Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Ini tidak ideal, terutama karena musim yang begitu panjang. Tanda-tanda peringatan telah muncul setelah mengalami ketegangan otot di pahanya pada awal November 2021.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Bermain dalam 35 Pertandingan

Saat ini baru sampai pertengahan musim, tapi penyerang asal Prancis itu telah memainkan 35 pertandingan di semua kompetisi. Detailnya 28 pertandingan bersama Real Madrid dan 7 lainnya bersama Timnas Prancis.

Masalahnya saat ini Karim Benzema merupakan pemain yang tidak tergantikan di skuad asuhan Carlo Ancelotti. Hal tersebut akan terjadi setidaknya sampai musim panas nanti.

Artinya, Los Blancos tetap harus bergantung terus kepada pemain yang mungkin sudah memperlihatkan efek dari kerja kerasnya dalam setiap pertandingan saat ini.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer