Sukses


Liga Spanyol: 6 Perkara yang Wajib Dituntaskan Barcelona sebelum Penutupan Bursa Transfer Januari 2022

Bola.com, Jakarta - Kurang dari sepekan, bursa transfer musim dingin 2022 akan ditutup. Barcelona masih memiliki PR yang harus segera dituntaskan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, datang ke Barcelona saat kondisi sedang berantakan. Bursa transfer musim dingin 2022 seharusnya jadi momen sempurna buat sang legenda agar bisa memberikan perubahan.

Sejauh ini sudah ada beberapa manuver transfer yang ia lakukan. Dani Alves direkrut kembali, lalu pembelian Ferran Torres yang membuat finansial Barcelona berkurang sekitar 55 juta euro.

Barcelona masih dikait-kaitkan dengan sejumlah nama. Alvaro Morata jadi satu dari sekian striker yang dibidik, meski negosiasi berjalan alot karena kondisi keuangan tim yang urung membaik.

Berikut ini Bola.com merangkum enam permasalahan yang harus segera dituntaskan Barcelona sebelum penutupan bursa transfer musim dingin Januari 2022.

 

2 dari 8 halaman

Mengurangi Beban Gaji

Anggaran gaji adalah musuh terburuk Barcelona akhir-akhir ini. Mereka perlu memangkas skuad dan tidak dapat membuat ruang yang dibutuhkan untuk mendaftarkan pemain baru sampai mereka melakukannya.

Neto, Samuel Umtiti dan Sergino Dest (mungkin juga Clement Lenglet) dan penyerang Philippe Coutinho semuanya tidak lagi dibutuhkan dan mencarikan klub baru untuk mereka adalah suatu keharusan.

Ini akan sulit, tetapi ruang gaji yang akan dibebaskan akan sangat besar.

 

3 dari 8 halaman

Berani Merugi daripada Amsyong

Kekhawatiran untuk Barcelona adalah bahwa pemain-pemain yang disebutkan di atas, termasuk Lenglet, menelan biaya gabungan £245,4 juta, angka yang rasanya mustahil didapatkan lagi untuk balik modal.

Jika Barcelona menjual kelimanya, mereka akan beruntung membawa €60 juta saja. Ini akan menjadi catatan jelek, tetapi mau tidak mau harus dilakukan.

 

4 dari 8 halaman

Tentukan Sikap dengan Dembele

Skenario terbaikya adalah Ousmane Dembele menandatangani perpanjangan kontrak yang terus diklaim oleh semua orang di Barcelona yang dia inginkan.

Pembicaraan telah gagal lagi, dengan Dembele tidak siap untuk menandatangani jika dia tidak mendapatkan kenaikan gaji, dan sepertinya dia menuju pintu keluar.

Jika Dembele benar-benar ingin bertahan, berikan dia tawaran yang tak bisa ditolak. Jika dia ngotot menolak, maka segera jual. Bahkan dengan kontrak yang akan berakhir, dia bisa menghasilkan banyak uang.

 

5 dari 8 halaman

Lepas Luuk de Jong & Yusuf Demir

Waktu Yusuf Demir di Barcelona sudah habis. Dia tidak akan bermain lagi karena Blaugrana tidak siap untuk memicu klausul pembelian €10 juta, jadi demi kepentingan terbaik semua orang ya adalah dengan melepasnya.

Seharusnya tidak terlalu sulit untuk melakukan itu, tetapi jalan keluar yang lebih sulit adalah striker Luuk de Jong yang tidak diinginkan.

Dengan pinjaman selama satu musim dari Sevilla yang juga tidak menginginkannya kembali, De Jong harus bisa dilepas karena beban gajinya yang besar. Jikapun Sevilla tidak mau, mereka bisa meminjamkannya lagi ke Cadiz, yang belakangan tertarik menggunakan jasanya.

 

6 dari 8 halaman

Cermat Cari Striker Murah

Kedatangan Ferran Torres sangatlah penting, tetapi Barcelona masih membutuhkan lebih banyak tubuh dalam serangan.

Pemulihan Martin Braithwaite dari cedera lutut bisa memakan waktu lebih lama dan masalah kebugaran yang sedang berlangsung dengan Dembele dan Ansu Fati harus membuat Xavi sedikit ragu untuk melanjutkan skuad dalam kondisi saat ini.

Penandatanganan berikutnya hampir pasti akan menjadi pinjaman, sehingga pemain yang tidak disukai seperti Hakim Ziyech atau Anthony Martial bisa menjadi target yang cerdas.

Martial belakangan diisukan segera merapat ke Sevilla, sehingga mau tidak mau Barca mesti mencari target lain, yang juga murah, kalau bisa pinjam saja.

 

7 dari 8 halaman

Lakukan Kontak dengan Beberapa Pemain Gratisan

Barcelona perlu meningkatkan skuad tanpa menghabiskan banyak uang, jadi untuk tahun kedua berturut-turut, saatnya untuk fokus pada pemain dengan kontrak yang akan habis.

Trio Chelsea Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger semuanya harus dihubungi, demikian juga duo Franck Kessie dan Marcelo Brozovic dari AC Milan dan Inter.

Bek kanan Ajax Noussair Mazraoui sudah dibicarakan, dan mengharapkan banyak pemain lain untuk menemukan nama mereka di meja di Camp Nou segera.

Sumber: 90min.com

8 dari 8 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer