Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Enggan Melanjutkan Peminjaman, Yusuf Demir Sedih Harus Pergi dari Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Rapid Wien yang sempat dipinjam Barcelona sejak musim panas 2021, Yusuf Demir, kini telah kembali ke klub asalnya. Pemain berusia 18 tahun itu mengaku sangat sedih harus meninggalkan Camp Nou.

Yusuf Demir bergabung bersama Barcelona dengan status pinjaman selama satu musim dari Rapid Wien, di mana Blaugrana memiliki opsi untuk pembelian pada akhir peminjaman nanti.

Pemain sayap muda ini mendapatkan kepercayaan ketika masih diasuh oleh Ronald Koeman, di mana ia tampil dalam enam pertandingan La Liga Spanyol.

Satu penampilan lagi yang bisa membuat status peminjamannya menjadi permanen dan memicu klausul pembelian 10 juta euro, tapi justru Barcelona berhenti memainkannya.

 

 

2 dari 4 halaman

Sedih Harus Pergi

Xavi Hernandez tidak terlalu tertarik merekrut Demir secara permanen, terutama karena masalah keuangan klub, dan pemain berusia 18 tahun itu dipulangkan ke Austria pada 13 Januari 2022.

Demir untuk pertama kalinya bicara mengenai kepergiannya dari Barcelona, di mana ia mengaku sedih harus meninggalkan klub sebesar Barcelona begitu cepat.

"Saya pergi dengan sedih dari Barcelona. Namun, saya menjadi lebih dewasa dan menjadi profesional," ujar Yusuf Demir seperti dilansir dari Marca.

 

3 dari 4 halaman

Potensial Dipinjam Klub Besar Lain

Dengan kualitas yang dimilikinya, Yusuf Demir diperkirakan bakal bergabung bersama klub besar eropa lain dengan status pinjaman sebelum jendela transfer Januari 2022 ditutup. Penampilannya yang sesaat bersama Barcelona cukup impresif sebenarnya.

Kemungkinan transfer ke klub besar lainnya memang belum terjadi, tapi pemain muda itu masih diharapkan memiliki masa depan yang cerah dalam sepak bola.

Itu merupakan sesuatu yang jelas menjadi penilaian Barcelona jelang musim ini ketika mereka membayar sekitar 500 ribu euro untuk meminjamnya.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer