Sukses


    Liestiadi Pusing Latihan Perdana Gresik United Diikuti 40 Pemain

    Bola.com, Gresik - Baru menggelar latihan perdana pada Jumat (18/3/2016) di Stadion Petrokimia, Gresik, pelatih yang baru saja dipilih untuk menangani Gresik United, Liestiadi dibuat pusing. Sebabnya, di latihan perdana ini ia harus kedatangan sekitar 40 pemain lokal, yang terdiri dari dari enam pemain musim lalu dan 34 pemain seleksi.

    Karena jumlah pemain terlalu banyak, Liestiadi kesulitan menciptakan kondisi latihan yang ideal. Alasannya dengan pemain sebanyak itu, ia tidak bisa melihat kemampuan individu pemain yang mencoba peruntungan.

    “Akibatnya durasi waktu yang saya punya sangat sedikit. Padahal, ada pemain yang tak membutuhkan waktu lama untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, sementara ada juga pemain yang butuh waktu lebih lama,” keluh Liestiadi.

    Lebih pusing lagi, para pemain yang mengikuti latihan plus seleksi tersebut, rata-rata masih muda, minim pengalaman, dan berkualitas standar. Bahkan menurutnya sekilas ada juga yang di bawah standar ISL.

    Baginya, seleksi model ini banyak membuang waktu karena ia harus melakukan pengamatan berhari-hari untuk menentukan siapa saja pemain seleksi yang layak direkrut. Padahal waktu persiapan yang ia miliki bisa jadi tak sampai sebulan jika Indonesia Super Championship (ISC) A jadi digelar pada pertengahan April mendatang.

    Namun Liestiadi tak bisa berbuat banyak karena kondisi sepak bola Indonesia yang serbatidak jelas membuat manajemen Gresik United tak berani mengikat pemain jauh-jauh hari. “Ini bukan salah manajemen, ini murni karena situasi sepak bola Indonesia yang masih kacau,” katanya.

    Dibanding klub lain, GU termasuk salah satu tim yang kehilangan banyak pemain bintangnya musim lalu. Bahkan dari 11 pemain intinya, saat ini hanya ada dua pemain, M. Riki dan Yusuf Efendi, yang masih bertahan. Sementara sembilan pemain lainnya mayoritas sudah hijrah ke klub lain.

    Mulai dari Riko Simanjuntak, M. Kamri, dan Fitra Ridwan Salam yang sudah hengkang ke klub ISL lainnya. Begitu juga striker asingnya, Herman Dzumafo yang memilih berlabuh ke Persela Lamongan.

    Maka itu, waktu yang dimiliki Liestiadi tak banyak. Dalam waktu dekat, ia akan menyaring nama-nama yang ada guna menentukan siapa saja pemain yang bisa mengikuti latihan selanjutnya dalam lima hari ke depan.

    Untuk pemain asing Gresik United rencananya akan tiba di Gresik, 21 dan 22 Maret 2016. Salah satu dari pemain asing yang sudah mengonfirmasi kehadirannya adalah mantan pemain asing mereka, Sasa Zecevic. Sementara untuk pemain asing lainnya belum diketahui identitasnya.

    Video Populer

    Foto Populer