Sukses


    Akuisisi Beres, Persiram Berganti Nama Jadi PS TNI di ISC A 2016

    Bola.com, Jakarta - PS TNI sudah menyelesaikan proses akuisisi klub Indonesia Super League, Persiram Raja Ampat melalui PT Arka Gega Magna (AGM). Kini, manajemen tim amatir itu berencana menghilangkan nama Persiram dan memakai nama PS TNI saat tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

    Pergantian nama ini memungkinkan karena PS TNI melalui PT AGM mengakuisisi Persiram secara penuh dengan nilai Rp 17 miliar. Dengan begitu, manajemen PS TNI melalui PT AGM berhak mengganti nama klub saat tampil di ISC maupun saat bergulirnya Indonesia Super League tahun 2017.

    Informasi mengenai hal tersebut diungkapkan Sekretaris PT Liga Indonesia (LI), Tigorshalom Boboy. Pria yang pernah menjabat sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI itu menuturkan manajemen PS TNI sudah memberi konfirmasi akan memakai nama yang sudah mereka pakai sejak tampil di turnamen Piala Jenderal Sudirman.

    "Baru kemarin terkonfirmasi menggunakan nama PS TNI karena mereka tetap harus lapor ke PT LI. Mereka hanya meminta kami menyampaikan surat tentang status Persiram di ISL dan juga anggota PSSI," ucap Tigor saat hadir di acara diskusi Free Kick PSSI dengan tema "Akuisisi Klub Profesional: Proses, Tantangan, dan Dinamika di Sekretariat PSSI Pers, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

    Terkait rencana pemakaian nama PS TNI, Tigor mengungkapkan PT LI akan melakukan pengecekan ke PSSI. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya dua keanggotaan PS TNI dalam induk organisasi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu.

    "Untuk resminya kami mesti cek ke PSSI apakah PS TNI terdaftar sebagai anggota atau tidak. Jika memang benar ada, nama PS TNI tidak bisa digunakan (di ISC A)," ucap Tigor.

    Setelah proses pergantian nama beres, manajemen PS TNI akan fokus memastikan markas selama tampil di ISC A 2016. Kabar yang beredar, tim yang akan diarsiteki Eduard Tjong itu memakai Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

    Untuk skuat, asisten pelatih PS TNI, Edy Syahputra, mengungkapkan akan mengandalkan pemain lokal yang mayoritas merupakan anggota TNI untuk bersaing di ISC 2016 yang mulai berlangsung pada 16 April 2016.

    Video Populer

    Foto Populer