Sukses


    Yoo Jae-Hoon Kembali ke Persipura Jayapura

    Bola.com, Jayapura - Yoo Jae-hoon kembali berseragam Persipura Jayapura setelah sebelumnya memperkuat Bali United FC dan Pusamania Borneo FC. Kiper tangguh asal Korea Selatan itu sudah teken kontrak dengan Persipura untuk tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

    Kepada bola.com, Jae-hoon mengungkapkan alasannya kembali ke tim yang membesarkannya di Tanah Air. Menurutnya, keseriusan Persipura untuk meminangnya menjadi alasan utama ia kembali ke tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

    "Waktu saya bertemu dengan Pak Manajer (Rudy Maswi) dan. Pak Wali Kota (Benhur Tomy Mano) mereka sudah membawa kontrak kepada saya. Itu berarti mereka serius menginginkan jasa saya," kata Jae-hoon, Kamis (31/3/2016).

    Mantan kapten Bali United juga membantah kabar bahwa ia bergabung ke Persipura dan meninggalkan Pusamania Borneo FC karena faktor nilai kontrak yang lebih besar. Jae-hoon mengungkapkan keputusannya kembali ke Persipura murni karena ingin membalas kebaikan yang telah ia terima dari masyarakat Papua selama berkiprah di sana.

    Jae-hoon pertama kali berkostum Persipura tahun 2010. Ia bermain selama empat musim bersama tim yang bermarkas di Stadion Mandala, Jayapura dan berhasil memberikan dua gelar kompetisi Indonesia Super League (ISL) tahun 2010-11 dan 2013.

    "Ini bukan soal uang karena Pak Rudy Maswi sudah seperti orang tua saya di Indonesia. Dia meminta saya kembali ke Persipura dan bagaimana mungkin permintaan orangtua saya tolak. Pak Rudy selalu bantu saya dan keluarga selama empat musim di Persipura, dia orang baik. Itu alasan saya balik ke Persipura," ujarnya.

    "Banyak media yang memberitakan saya tidak cocok nilai kontrak di PBFC dan lebih besar di Persipura. Itu berita tidak benar. Saya tahu Persipura tidak seperti dulu lagi, ini saatnya saya membantu Persipura dan pak Rudy Maswi," tambahnya.

    Ia pun bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk Persipura di ISC A 2016 yang akan mulai digelar 15 April mendatang. "Target saya jelas berharap membawa Persipura untuk juara di ISC. Ssaya berharap kembalinya saya ke Persipura bisa membuat Persipuramania dan masyarakat Papua senang," ia mengakhiri.

    Video Populer

    Foto Populer