Bikin Lini Depan Makin Garang, Bali United Seleksi 4 Pemain Asing

Oleh Nandang Permana pada 22 Apr 2016, 16:15 WIB
Diperbarui 22 Apr 2016, 16:15 WIB
 Indra Sjafri
Bali United sedang menyeleksi empat pemain asing, tiga striker dan satu gelandang, agar daya dobrak Bali United di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by Ooredoo makin kuat. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Gianyar - Bali United kembali menyeleksi empat pemain asing dengan rincian tiga pemain di posisi striker dan satu gelandang. Empat pemain itu adalah Daniel Haffernan (Inggris), Nemanja Vidakovic (Serbia), Gilbert Fiamenyo (Ghana), dan Josh (Belanda).

Bali United sebenarnya sudah memiliki dua pemain asing, yakni Kiko Insa dan Lukas Patinho. Namun, lini depan Bali United hingga saat ini belum mampu menunjukkan performa baik sehingga tim pelatih memutuskan merekrut pemain asing agar daya gedor Serdadu Tridatu di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Presented by IM3 Ooredoo lebih garang lagi.

Menurut pelatih Bali United, Indra Sjafri, keempat pemain asing itu akan diberi kesempatan dalam beberapa hari ini. Jika memenuhi kriteria yang dibutuhkan, sudah dipastikan manajemen akan menyodorkan kontrak. Namun jika tidak sesuai dengan kriteria, tim pelatih akan mencari pemain lainnya.

Indra juga menuturkan meski masih memiliki sisa waktu, timnya tidak akan lagi beruji coba dengan klub selevel. Jika pun ada agenda uji coba, itu hanya akan dilakukan dengan tim internal Bali United seperti tim U-2.

Beberapa laga uji coba telah dilakoni Bali United di antaranya melawan Persib Bandung, terjun di Trofeo Persija yang diikuti Persija dan PSM Medan serta turnamen segitiga di Makasar melawan PSM dan Persipura.

Di sisi lain, Bali United baru saja merekrut dua pemain, yakni Hasim Kipuw dari Arema Cronus dan Mahdi Fahri Albar, yang merupakan mantan pemain Indra di Timnas U-19.

"Waktu kami untuk persiapan masih panjang, jadi semua akan siap di TSC 2016. Kalau soal agenda, kami tidak akan melakukan uji coba lagi, paling hanya pertandingan dengan tim internal saja," pungkas Indra Sjafri mengakhiri pembicaraan.