Sukses


    Striker Asing Semen Padang Puji Pemain Indonesia Penuh Talenta

    Bola.com, Padang - Striker asing Semen Padang asal Brasil, Marcel Secramento, menilai sepak bola Indonesia tidak kalah dengan Eropa. Menurut Marcel, talenta pesepak bola Indonesia sangat potensial. Dengan alasan itu, ia semakin yakin mencari nafkah di Indonesia.

    Ia mengatakan iklim sepak bola nasional serta dukungan suporter pada masing-masing klub sangat luar biasa. Selama bermain di beberapa negara, Marcel menilai sepak bola Indonesia tidak kalah dengan Jepang, Swedia, Rumania, dan bahkan Brasil.

    "Saya pernah bermain di beberapa negara. Secara umum saya melihat kompetisi di sini (Indonesia) juga tak kalah bagus," ujar Marcel.

    Ia mengaku pada awalnya tidak pernah berpikir bisa berlabuh di Semen Padang dan bermain di Indonesia. Namun, garis nasib membawanya merantau hingga ke Ranah Minang. "Semen padang merupakan tim pertama saya  di Indonesia," ucapnya.

    Marcel dengan jujur mengungkapkan sempat memandang sebelah mata kualitas individu pemain Indonesia. Namun, setelah ia datang dan bermain di Indonesia, dugaan itu langsung menguap.

    "Pemain Indonesia kaya talenta. Khusus Semen Padang, pemainnya pintar dan memiliki kualitas yang baik. Saya bisa sebut ada Riko Simanjuntak, Nur Iskandar, Vendry Mofu dan lainnya," sebut pemain yang digadang-gadang jadi top scorer Semen Padang pada Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

    Pemain yang didatangkan agen Nelson Shancez itu menambahkan pembuktian kualitasnya akan dilakukan pada laga perdana menghadapi PSM Makassar, Jumat (29/4/2016), di Stadion H. Agus Salim, Padang. Kesempatan itu menjadi partai perdana Marcel bermain di turnamen terakbar nasional berjangka panjang ini.

    "Pada laga nanti saya akan buktikan kemampuan yang saya punya pada fans Semen Padang dan pelatih Nilmaizar. Nil pelatih yang pintar, punya visi bermain yang tidak begitu berbeda dengan saya," kata Marcel.

     

     

     

    Video Populer

    Foto Populer