Sukses


    Thoriq Alkatiri Jadi Wasit Laga Pembuka TSC 2016

    Bola.com, Kediri - Gong pembukaan Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo bakal dibunyikan Presiden RI Joko Widodo di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (29/4/2016). Laga pembuka kompetisi format turnamen jangka panjang ini akan mempertemukan Persipura Jayapura dengan Persija Jakarta.

    Untuk laga ini, pengawas pertandingan, Suprihatin mengungkapkan bahwa Thoriq Alkatiri akan memimpin partai bergengsi tersebut. Wasit asal Purwakarta itu dibantu Iwan Sukoco (Malang/wasit cadangan) dan dua asisten Bambang Samsudar (Bandung) dan Nuhadi (Malang).

    "Kondisi teman-teman sudah siap untuk mengemban tugas. Mereka telah lolos dalam proses penyegaran wasit lalu," ujar Suprihatin.

    Mantan wasit FIFA dan nasional asal Magelang itu menuturkan untuk pentas Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo disiapkan 32 wasit dan 42 asisten wasit.

    "Ada delapan wasit dan asisten yang berstatus menungu. Mereka disiapkan bila ada wasit utama yang berhalangan karena sakit atau kendala teknis lainnya. Mereka para perangkat terbaik untuk mengawal kompetisi ini hingga selesai," tutur Suprihatin yang ikut sebagai instruktur pada penyegaran wasit lalu.

    Saat dikonfirmasi, Thoriq mengaku siap lahir batin untuk jadi pengadil yang sportif dan menjunjung tinggi fair play. "Saya akan bekerja maksimal sesuai aturan pertandingan. Saya tak mau terbebani memimpin partai ini meski akan ada Presiden Joko Widodo yang membuka sekaligus menyaksikan langsung pertandingan itu," ia menuturkan.

    Bagi bapak satu anak ini, bertugas dengan dilihat langsung Presiden RI bukan kali pertama. Dia pernah merasakan pengalaman serupa saat memimpin laga final Piala Jenderal Sudirman.

    "Partai pembukaan TSC nanti saya anggap seperti pertandingan lainnya yang pernah saya pimpin. Ada atau tak ada Presiden, saya akan bertugas seperti biasa. Tapi kali ini merupakan sebuah kehormatan bagi saya," ia mengakhiri.

     

    Video Populer

    Foto Populer