Sukses


    Rizky Pellu Sah Jadi Pemain PSM, Luciano Leandro Lega

    Bola.com, Padang - Sumirlan, Direktur PSM Makassar menegaskan gelandang andalan, Rizky Pellu sah berbaju Juku Eja dalam ajang Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Menurut Sumirlan, manajemen PSM mendapatkan pengesahan itu dari PT Gelora Trisula Semesta selaku operator.

    "Tidak hanya Rizky Pellu, semua pemain termasuk pelatih sudah bisa membawa nama PSM di TSC 2016," ujar Sumirlan pada jumpa media di Makassar, Kamis (28/4/2016).

    Sebelumnya, status Rizky sempat dipertanyakan Mitra Kukar, klub asal gelandang berdarah Tulehu itu. Mitra Kukar masih menganggap Rizky adalah pemain mereka karena masih terikat kontrak sampai 2017. 

    "Alhamdulilah semuanya lancar setelah kami menyertakan sejumlah bukti. Termasuk surat pernyataan dari Rizky Pellu sendiri," kataSumirlan.

    Menurut Sumirlan, berdasarkan aturan baku, meski terikat kontrak, seorang pemain bisa meninggalkan klubnya bila haknya tidak terpenuhi. "Tidak etis kalau saya ungkap di sini. Saya pikir Mitra Kukar juga sudah menyadari kesalahannya," jelas Sumirlan yang juga Direktur Komersial Bosowa Semen, sponsor utama PSM ini.

    Sumirlan berharap pada TSC 2016 ini tidak ada lagi hak pemain yang digantung klub. "Sebaliknya kami juga ingin pemain tampil optimal bersama klubnya karena haknya terpenuhi," jelas Sumirlan.

    Dikonfirmasi, pelatih PSM, Luciano Leandro mengaku lega Rizky Pellu bisa dimainkan. Pasalnya, eks gelandang timnas U-23 ini adalah pemain vital pada skema dan strategi yang bakal dia gunakan saat dijamu Semen Padang di Stadion Agus Salim, Jumat (29/4/2016).

    "Bersama Syamsul, Rizky Pellu saya plot sebagai penyeimbang permainan PSM. Keduanya berkarakter petarung dan tidak mau kalah di lapangan. PSM sangat membutuhkan mereka," tegas Luciano.

    Luciano pantas lega, skuatnya bakal tampil penuh di Padang. Pasalnya, manajemen PSM mewajibkan dirinya membawa pulang oleh-oleh minimal satu poin di Makassar. Kalau gagal, bukan tidak mungkin mantan gelandang PSM dan Persija Jakarta ini tidak lagi berstatus sebagai pelatih kepala.

    Video Populer

    Foto Populer