Sukses


    PSM Kumpulkan 5 Kelompok Suporter Jelang Laga Kandang Perdana

    Bola.com, Makassar - Panpel PSM Makassar dan suporter sepakat jadi tuan rumah yang baik sepanjang laga kandang dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. Kesepakatan ini terjadi usai panpel menggelar workshop 2016 di Hotel Prima Makassar, Senin (2/5/2016).

    "Kami ingin pelaksanaan TSC 2016 di Makassar berjalan lancar dan aman. Makanya, kami sengaja mengundang suporter untuk sama-sama membahas aturan pertandingan yang terkait dengan suporter," ujar Ali Gauli Arief, ketua panpel PSM kepada bola.com.

    Hadir pada workshop ini perwakilan suporter dari The Maczman, Red Gank, Laskar Ayam Jantan, Komunitas VIP Selatan, dan Laskar Paotere.

    Menurut Ali, pihaknya merujuk hasil evaluasi panpel pada uji coba terakhir PSM menghadapi Persipura dua pekan lalu. Pada saat itu, masih ada aturan yang dilanggar seperti penyalaan cerawat, petasan, dan masih ada tiket palsu yang beredar.

    "Soal yang terakhir, kami sudah melakukan koordinasi dengan aparat keamanan. Soal tiket palsu ini memang klasik. Kami sudah menyiapkan antisipasinya," jelas Ali.

    Kalangan suporter memberi apresiasi kepada panpel dan manajemen PSM yang berinsiatif menggelar workshop. "Kami siap bertanggungjawab bila ada anggota The Maczman yang melanggar aturan. Apalagi, panpel sudah menjelaskan regulasi dan konsekuensinya bila dilanggar," ujar Mustafa, Sekjen The Maczman.

    Lima kelompok suporter PSM Makassar mengikuti workshop menjelang pertandingan kandang Juku Eja dalam ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. (Bola.com/Abdi Satria)

    Terkait tiket palsu, Mustafa menegaskan The Maczman siap membantu panpel untuk meminimalisirnya. "Selain tiket palsu, kami juga mendapatkan tiket asli yang tidak dirobek dan dijual lagi dengan harga miring,"papar Mustafa.

    Menanggapi hal itu, Ali mengungkapkan, panpel dan manajemen sudah memutuskan agar memberi peran lebih besar kepada suporter. "Termasuk soal match steward, daripada kami memakai jasa pihak lain, lebih baik kami meminta bantuan para koordinator suporter untuk mengamankan anggota," ujar Ali.

    Sementara itu, Irsal Ohorella, Direktur Operasional PSM mengaku manajemen lega dengan dukungan total dari suporter. "Sebenarnya bukan hanya saat pertandingan, kami juga akan melibatkan suporter pada hal lain seperti penerbitan tabloid PSM, merchandise dan lain-lain," tuturnya.

    Video Populer

    Foto Populer