Sukses


    Perseru Ikuti Jejak 6 Tim TSC yang Gagal Menang di Kandang

    Bola.com, Serui - Perseru Serui mengikuti jejak Bali United, Persipura, PS TNI, Persela Lamongan, Barito Putera, dan Persib Bandung yang gagal memenangi laga di kandang, dalam ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo.

    Pada laga perdana Perseru di Stadion Marora Kabupaten Yapen, Senin (2/5/2016), Yesaya Desnam dkk. ditahan Mitra Kukar tanpa gol.

    Pelatih Agus Sutiono menyebut faktor penyelesaian akhir menjadi biang keladinya. Padahal Perseru memiliki peluang segudang untuk menjebol gawang Mitra Kukar.

    "Dari sisi permainan saya puas. Tapi dari segi hasil akhir sangat mengecewakan. Anak-anak bermain tanpa mengenal lelah dan menguasai pertandingan. Tapi mereka tak bisa mencetak gol. Penyerang kami masih mandul," tutur Agus Sutiono.

    Sebenarnya mantan arsitek Persepar Palangkaraya ini telah mengetahui kelemahan para penyerangnya sejak menjalani pemusatan latihan di Mojokerto, Jatim lalu.

    "Saya sudah tahu kekurangan ini saat uji coba pada sesi pemusatan lalu. Mereka sangat produktif ketika menghadapi lawan dari klub Divisi Utama. Tapi mereka mandul saat berhadapan dengan klub sekasta. Tapi saya tetap optimis pada saatnya nanti mereka akan menemukan permainan terbaiknya," ucap Agus Sutiono.

    Dia juga menyorot kinerja gelandang asing Dembele Siaka yang kurang kreatif menggalang lini tengah. Alhasil, Agus Sutiono pun menarik keluar Dembele Siaka dan menggantikannya dengan pemain lokal.

    "Setelah mengganti Dembele, lini tengah Perseru malah hidup. Saya akan evaluasi kinerja Dembele. Bila memang dia tak bisa dimaksimalkan, saya minta manajemen untuk mencari penggantinya," ujarnya.

    6 Tim TSC yang gagal menang pada laga kandang (pekan pertama):

    Persipura vs Persija (1-1)
    Persib vs Sriwijaya FC (1-1)
    PS TNI vs Madura United (1-2)
    Barito Putera vs Bhayangkara SU (1-2)
    Persela vs Persegres (0-1)
    Bali United vs Pusamania Borneo FC (1-1)

    Video Populer

    Foto Populer