Sukses


    Cara Liestiadi Asah Ketajaman Penyerang Persegres GU

    Bola.com, Gresik - Usai membuat kejutan pada akhir pekan lalu dengan mengalahkan Persela 1-0 di Lamongan, fokus lanjutan diarahkan Persegres Gresik United ke laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo kontra Perseru Serui pada Jumat (6/5/2016)

    Sehari setelah istirahat pasca laga, pada Senin (2/5/2016) pasukan GU langsung menggeber latihan di di lapangan futsal, Bintang Futsal, Gresik.

    Pelatih kepala Persegres GU, Liestiadi menyatakan, ia sengaja tak membawa anak buahnya berlatih di lapangan konvensional karena ia tidak ingin anak buahnya langsung latihan berat usai
    libur sehari.

    Ia berharap, dengan latihan ringan di lapangan futsal, pengembalian kondisi fisik anak buahnya bisa secara bertahap. Tak hanya itu, Liestiadi juga ingin mengubah suasana latihan.

    “Setelah berminggu-minggu kami latihan di lapangan rumput, kali ini mereka biar merasakan ganti suasana. Selain agar tidak jenuh, saya ingin melihat permainan anak-anak per unit,” ujarnya.

    Bagi Liestiadi, dengan berlatih futsal ia bisa melihat bagaimana kerja sama anak asuhnya dalam skala kecil, kecepatan passing, dan bagaimana cara para pemain Persegres GU keluar dari tekanan yang dilakukan lawan.

    Persegres sendiri dianggap masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan secepatnya. Salah satu yang paling urgen adalah penyelesaian akhir. Maklum, ketika bentrokan dengan Persela, Persegres GU seharusnya bisa menang lebih dari satu gol karena mereka memiliki banyak peluang emas.

    Sayang, lemahnya penyelesaian akhir pemain depannya membuat kans itu terbuang begitu saja.

    Karena itu,Liestiadi rencananya akan memanfaatkan waktu tersisa untuk mempertajam barisan depan dengan memberikan menu latihan variasi shooting ke gawang. “Kami akan beri porsi lebih besar untuk pemain depan,” katanya.

     

    Video Populer

    Foto Populer