2 Eks Pemain Timnas U-19 akan Diturunkan PSM saat Lawan Persela

Oleh Abdi Satria pada 04 Mei 2016, 07:00 WIB
Diperbarui 04 Mei 2016, 07:00 WIB
PSM Makassar
Pemain sayap PSM Makassar, Maldini Pali kemungkinan akan diturunkan saat melawan Persela Lamongan, Sabtu (7/5/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro memberi sinyal bakal memainkan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali sejak awal saat Juku Eja menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (7/5/2016).

Menurut Luciano, penampilan Muchlis dan Maldini dalam latihan reguler jadi acuan dirinya memilih kedua eks timnas U-19. "Keduanya menunjukkan semangat dan totalitas dalam latihan. Ini yang saya butuhkan dari pemain," katanya kepada bola.com.

Luciano menambahkan sejak awal dirinya sudah berkomitmen memainkan pemain yang siap. "Saya juga menurunkan pemain berdasarkan pola yang akan saya pakai," jelas mantan gelandang PSM dan Persija Jakarta ini.

Luciano pun akan berbicara secara personal dengan Muchlis dan Maldini. "Ini kesempatan yang baik buat mereka unjuk kemampuan sebagai starter di kandang sendiri. Apalagi partai nanti disiarkan langsung televisi," katanya.

Terkait pola, Luciano kemungkinan memakai pola 4-4-2 untuk mengakomodasi Maldini dan Muchlis. Maldini akan bermain di sayap kanan sedangkan Muchlis akan berduet dengan Ferdinand Sinaga atau Lamine Diarrasouba.

Di sisi lain, Luciano mengaku tetap memainkan Syamsul Chaeruddin sebagai kapten PSM menghadapi Persela. Meski sehari sebelumnya, mantan gelandang timnas ini melangsungkan pernikahan dengan Ika Indria Sari alias Ika KDI.

"Saya sudah bicara dengan Syamsul soal itu. Tapi, dia menegaskan siap tampil bersama PSM," kata Luciano.

Pelatih asal Brasil ini menambahkan percaya dengan komitmen Syamsul. "Saya butuh motivator di lapangan. Saya yakin Syamsul bisa melakukannya," katanya memungkasi.